Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Ditengah Pandemi

By Bowo Susilo - 16:52


Bagaimana cara menjaga pola hidup sehat ditengah pandemi? Menjaga pola hidup sehat ditengah pandemi tentu sudah menjadi kewajiban kita semua ya teman-teman. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mengatur pola makan yang sehat dan juga olahraga secara rutin. 

Ditengah pandemi seperti sekarang ini, memang banyak yang mengurangi aktivitas keluar rumah dan ini bagus. Jika memang harus keluar rumah, tentunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selama dirumah aja, jangan bermalas-malasan ya. Harus tetap melakukan aktivitas seperti biasa, tetap olahraga dan penuhi gizi seimbang. Nah selain mengatur pola makan dan juga olahraga, saya biasanya mengkonsumsi minuman (jamu) sehat.

Siapa diantara teman-teman yang masih suka mengkonsumsi jamu? Kalau ngomongin jamu, saya jadi ingat masa kecil yang selalu dibeliin jamu ke ibu-ibu yang keliling disekitar rumah. Kayaknya sekarang sudah mulai jarang yang keliling jualan jamu, ya semoga aja masih tetap ada.

Nah kalau teman-teman susah menemukan tukang jamu keliling, sekarang ini nggak perlu khawatir kok karena sudah ada kemasan jamu yang praktis. Jadi tinggal beli dan bisa buat sendiri deh. Jujur, selama pandemi seperti sekarang ini saya mulai konsumsi jamu dari Herbadrink. Biasanya saya mengkonsumsi Sari Temulawak Sugar Free. Sebenarnya sebelum pandemi pun saya sudah pernah konsumsi jamu instan ini. Untuk kesehatan sehari-hari, Sari Temulawak ini cocok banget.     

Terlebih saat pandemic seperti sekarang ini harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan. Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free dibuat dari resep minuman tradisional dan diproduksi tanpa bahan pengawet. Saya suka banget dengan varian Sari Temulawak Sugar Free karena mengandung pemanis buatan sukralosa yakni pemanis buatan tanpa kalori. Dan yang paling penting adalah sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Cara penyajian minuman dari Herbadrink ini gampang banget, nggak memerlukan waktu lama karena tersedia kemasan yang praktis dan tinggal kreasikan sesuai selera. Berikut cara penyajiannya:

  • Siapkan 1 sachet Herbadrink Sari Temulawak Sugar Free
  • Tuangkan air secukupnya
  • Aduk hingga merata
  • Tambahkan es batu
Selain itu juga, teman-teman juga bisa menambahkan topping sesuai keinginan ya, pastinya jadi makin nikmat hehe.


Manfaat dari Sari Temulawak

Sari Temulawak tentunya memiliki manfaat yang bagus buat kesehatan. Sari Temulawak cocok untuk dikonsumsi semua keluarga. Bisa ditambahkan es batu biar makin segar hehe. Tapi kalau yang suka hangat, ya bagus juga pakai air hangat. Jadi tergantung selera masing-masing. Berikut adalah manfaat Sari Temulawak bagi kesehatan:

  • Menjaga Fungsi Lambung

Dengan minum Sari Temulawak, bisa melancarkan proses pencernaan. Kandungan zat yang terdapat pada Sari Temulawak diketahui mampu merangsang produksi empedu yang dapat membantu meningkatkan pencernaan. Nah buat teman-teman yang memiliki gangguan pencernaan atau kembung, coba deh minum Sari Temulawak.

  • Menurunkan Lemak Darah

Sari Temulawak juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol total. Banyaknya lemak darah tentunya membuat tubuh tidak sehat sehingga dibutuhkan minuman untuk menangkalnya. Sari Temulawak bisa menjadi pilihan untuk kesehatan teman-teman.

  • Memelihara Kesehatan Hati

Organ hati menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat vital, jadi harus diperhatikan dan dijaga dengan baik. Sari Temulawak sangat baik untuk memelihara kesehatan hati, karena Sari Temulawak dapat sebagai kolagoga. Nah kolagoga inilah yang membantu hati untuk memproduksi empedu dan juga memberikan rangsangan agar mengosongkan empedu.

Selain itu juga, zat yang terkandung pada sari temulawak seperti kurkumin memiliki manfaat alami sebagai antiinflamasi (antiradang) dan antihepatotoksik. Sari temulawak merupakan obat alami yang tidak menimbulkan efek samping yang berarti.   

  • Mengurangi Radang Sendi

Sari Temulawak juga memiliki daya antiinflamasi yang dapat mengurangi radang sendi pada tubuh. Kurkumin ini nantinya yang akan menghambat pembentukan dan juga transportasi mediator radang yang disebut prostaglandin. Menurut studi, pasien yang mengkonsumsi kurkumin menunjukkan berkurangnya rasa sakit akibat radang sendi.

Sari Temulawak ini sangat aman untuk dikonsumsi keluarga karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Aktivitas sehari-hari yang begitu padat tentunya butuh asupan minuman yang sehat pula. Udah gitu kemasan yang praktis membuat semakin mudah dan fleksibel untuk dibawa kemanapun.

Varian dari Herbadrink ini juga banyak loh, jadi teman-teman bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Ada Sari Temulawak, Sari Jahe, Wedang Uwuh, Kunyit Asam Sirih Madu, dan lain sebagainya. Saya suka dengan varian Sari Temulawak Sugar Free, dan lebih nikmat ditambah es batu hehe.

Untuk masalah harga, jangan khawatir teman-teman karena sangat terjangkau yakni kurang lebih 14.000 an. Teman-teman bisa membelinya di supermarket atau bisa juga beli online di e-commerce kesayangan kalian.

Yuk biasakan hidup sehat ditengah pandemic bersama Herbadrink :)

Jangan lupa follow instagramnya @herbadrink untuk mendapatkan informasi terbaru.

Salam sehat :)

 

 

referensi :

(*) http://herbadrinknatural.com/saritemulawak/ 

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar