Yuk Lestarikan Lingkungan Bersama Bank OCBC NISP Melalui Gerakan #ONCleanDay

By Bowo Susilo - 10:19



Halo sahabat semuanya.. Sudahkah kalian membuang sampah pada tempatnya? Topik soal sampah selalu menjadi bahasan yang krusial ya. Karena memang kalau sudah mengenai sampah, tentu menjadi perhatian yang sangat serius bagi Pemerintah dan tentunya juga masyarakat.

Saya pribadi suka kesal kalau lihat seseorang yang main buang sampah sembarangan. Biarpun saya pribadi juga pernah sih mengalaminya (buang sampah tidak pada tempatnya), tetapi saya sudah sadar betul akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Dan sudah sejak lama juga, saya sudah membiasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Bahayanya lagi adalah jika membuang sampah sembarangan di sungai. Tentu ini menjadi tindakan yang sangat tidak baik ya. Ya jelas dong, bayangkan saja jika sungai-sungai yang harusnya bersih tetapi menjadi kotor karena sampah. Kan sedih banget ya guys, semoga kita semua mulai dari sekarang lebih aware lagi soal membuang sampah ya. Jangan sampai deh membuang sampah di Sungai, karena akan mencemari lingkungan disekitar.

Tentunya teman-teman semua sudah tau Sungai Ciliwung kan ya. Pasti pernah dengar lah ya, yang dulu terkenal banget dengan banyaknya sampah di sungai itu loh. Nah saya pribadi sangat-sangat penasaran dengan Sungai Ciliwung. Karena memang belum pernah kesana untuk melihat langsung dan mengikuti aksi sosial soal membersihkan sampah disana.


Nah beruntungnya tanggal 23 November 2019 saya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam aksi pelestarian lingkungan yang diadakan oleh Bank OCBC NISP. Tentunya saya sangat excited banget untuk mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan ini. Dan kegiatan pelestarian lingkungan ini diadakan di Sungai Ciliwung. Pas banget kan guys, akhirnya bisa berkunjung langsung ke Sungai Ciliwung untuk membersihkan sampah plastik disana.

Tentunya saya tidak sendirian ya guys, dalam aksi pelestarian lingkungan ini melibatkan banyak orang diantaranya lebih dari 150 Volunteers yang terdiri dari karyawan Bank OCBC NISP, karyawan Great Eastern Life Indonesia dan mitra bisnis bank serta komunitas pecinta lingkungan. Nah kami saya dn teman-teman semua melakukan aksi nyata menciptakan lingkungan sosial yang lebih positif dalam mengurangi pencemaran dan menyebarkan pesan peduli lingkungan dengan cara melakukan pembersihan sekitar sungai Ciliwung. 


Saat dapat undangan ini saya benar-benar langsung excited hehe. Yeaaaaay akhirnya main ke Sungai Ciliwung, bukan hanya main loh ya tapi bersih-bersih sampah disana hehe.

Bank OCBC NISP mengadakan aksi pelestarian lingkungan juga sekaligus memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November. Bank OCBC NISP sangat mendukung gerakan-gerakan sosial soal pelestarian lingkungan. Pelestarian lingkungan tentu bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah saja ya, melainkan semuanya harus terlibat langsung dalam menanggulangi masalah sampah.


Bank OCBC NISP menaruh perhatian akan masih adanya permasalahan lingkungan yang terjadi di wilayah perusahaan beroperasi, khususnya di DKI Jakarta, Bogor, dan Depok. Ketiga Kota inilah yang merupakan pusat bisnis dan operasional Bank OCBC NISP. Sudah banyak kantor pusat dan lebih dari 90 kantor cabang. Kegiatan Aksi Pelestarian Lingkungan di Ciliwung ini menjadi perhatian khusus bagi Bank OCBC.


Dalam kesempatan ini turut hadir juga Bapak Pramukti Surjaudaja selaku Presiden Komisaris Bank OCBC NISP. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Aksi Pelestarian Lingkungan ini memang sangat perlu untuk dilakukan dan tentunya harus juga didukung oleh seluruh masyarakat. Permasalahan sampah tentu bukan lagi menjadi tanggung jawab pemerintah atau perusahaan, tetapi menjadi tanggung jawab bersama untuk bergandengan tangan menyelesaikan permasalahan sampah agar lingkungan tetap bersih dan nyaman, jelas Pak Pram.

Hadir juga Ibu Mirah Wiryoatmodjo selaku Direktur Bank OCBC NISP. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, Bank OCBC NISP memahami bahwa sebuah bisnis yang bertanggung jawab adalah bisnis yang memiliki komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta lingkungan sekitarnya.

Atas dasar inilah yang mendorong Bank OCBC NISP untuk turut bertanggung jawab dan ikut terjun langsung dalam penangangan soal sampah khususnya di lokasi operasional bisnis kami. Komitmen ini kami wujudkan dengan kegiatan #ONCleanDay untuk membantu pemulihan Sungai Ciliwung.


Aksi soal pelestarian lingkungan seperti ini tentu menjadi langkah penting. Hal ini diperlukan kesadaran yang kuat oleh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan menjadi hal yang harus dilakukan. Mari sama-sama kita jaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan nyaman.


Yuk mulai dari sekarang, biasakan hidup sehat dan bersih.
Kebersihan sebagian dari iman :)






 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar