jne

Tips Bisnis Fashion Olahraga Ala Ridwan

By Bowo Susilo - 02:31


Tips bisnis fashion olahraga ala ridwan. Adakah dari teman-teman yang memiliki jiwa berbisnis dan mau merealisasikannya? Pastinya ada aja sih ya, yang susah itu merealisasikannya. Percuma dong kalau hanya pengen bisnis tapi tidak diwujudkan hehe. Tapi biasanya kalau memang sudah memiliki jiwa bisnis, cepat atau lambat pasti bisa diwujudkan. Karena memiliki jiwa bisnis sudah menjadi modal awal untuk bisa mewujudkannya.

Untuk menjadi seorang pebisnis memang dibutuhkan ketekunan dan jiwa pantang menyerah. Karena yang namanya usaha pasti ada aja tantangannya, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini. Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini pandemi masih belum usai. Dampak dari pandemi covid-19 sangat terasa, apalagi buat para pelaku bisnis.

Disaat pandemi seperti sekarang ini, tentunya harus pintar-pintar menangkap peluang ya teman-teman, salah satunya adalah dengan memulai bisnis. Terjun di dunia bisnis memang tidak mudah, tetapi jika ditekuni dan penuh semangat maka bisa sukses. Salah satunya adalah bisnis fashion olahraga yang sedang digeluti oleh Ridwan.

Tips Bisnis Fashion Olahraga Ala Ridwan

Bisnis fashion olahraga bisa dibilang bisnis yang menjanjikan dan memiliki peluang yang besar. Setiap orang tentunya pernah atau bahkan sering melakukan olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Karena olahraga adalah kebutuhan jasmani yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Terlebih lagi saat pandemi seperti sekarang ini, olahraga sangat diperlukan untuk menjaga imun tubuh agar tetap stabil dan tidak mudah tertular oleh virus.

Beberapa hari yang lalu saya sempat ngobrol dengan Ridwan, owner @hello_sneakers.jkt. Setelah ngobrol, saya banyak mendapatkan insight soal bisnis yang sedang digeluti oleh Ridwan. Bisnis yang digeluti oleh Ridwan ialah sepatu olahraga import, produksi sandal olahraga, dan pakaian olahraga. Tentunya bisnis yang dijalani oleh Ridwan tidak selalu mulus ya, banyak tantangan agar bisa sukses seperti sekarang. Saat ini Ridwan sudah memiliki karyawan sebanyak 2 orang.

Ridwan memulai bisnis sejak usia 20 tahun. Pada tahun 2010, Ridwan menjual jersey club bola sampai tahun 2014. Nah dari tahun 2014 sampai sekarang fokus bisnis sepatu import. Selain itu, bisnis sandal dan pakaian olahraga juga mulai digeluti kembali dan sudah berjalan 4 bulan.

Oiya buat teman-teman yang penasaran dengan produk-produk nya Ridwan, bisa langsung kepoin di Instagram/Marketplace : @hello_sneakers.jkt atau bisa langsung hub di nomor 0899 9142 000. Atau bisa juga langsung ke tokonya ya, ini saya kasih alamat lengkapnya : Jalan H. Marzuki no 22B, rt 4/3, Kec. & Kel. Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Belakang SMPN 229 Jakarta).

Berikut adalah tips bisnis ala Ridwan dalam mengelola bisnisnya agar tetap survive ditengah pandemi :

1. Pandai membaca peluang

Ditengah pandemi seperti sekarang ini, harus pandai membaca peluang. Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan bagaimana cara memenuhinya. Pelayanan dan kualitas produk tentu menjadi poin penting untuk dijalankan dengan baik.

2. Rajin upload di marketplace

Sekarang ini semua serba digital, hampir semua orang pasti memiliki handphone dan pasti sering menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Makanya Ridwan memanfaatkan ini untuk rajin upload di marketplace agar makin banyak juga peluangnya.

3. Gunakan social media

Selain rajin upload di marketplace, social media juga sangat penting untuk mendukung sebuah bisnis. Social media yang bisa digunakan ialah Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya.

4. Konsisten dan Semangat

Jika sudah terjun di dunia bisnis, harus konsisten dan semangat. Jangan mudah putus asa, terus berusaha yang terbaik agar tetap survive ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Memilih Jasa Pengiriman Barang Terpercaya

Untuk mendukung sebuah bisnis yang memerlukan jasa pengiriman, tentu harus bisa memilih yang tepat dan tentunya terpercaya. Nah untuk mendukung itu semua, Ridwan selalu menggunakan JNE dari tahun 2010. Ridwan juga sudah sempat join sama teman nya soal pengiriman yang sudah menggunakan member JLC. Dan katanya banyak dapat keuntungan seperti diskon 15% yang pernah didapat saat pengiriman. Ridwan baru mau mengajukan menjadi member JLC minggu depan, agar makin banyak keuntungan yang didapat.

JNE Loyalty Card merupakan sebuah program keanggotaan bagi customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter JNE (walk in customer). Dengan bergabung menjadi member JLC, tentu akan banyak mendapatkan keuntungan diantaranya, mendapatkan poin dan bisa ditukarkan hadiah menarik, pengiriman jadi makin mudah karena bisa diambil langsung oleh pihak JNE, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa langsung kunjungi website nya di jlc.jne.co.id.

Terus semangat untuk para pelaku bisnis, semoga tetap survive ditengah pandemi seperti sekarang ini!

Salam,

@bowosusilo94

 

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar