jne

Strategi Bisnis di Tengah Pandemi dengan Kolaborasi Bersama JNE Loyalty Card

By Bowo Susilo - 21:49



Halo teman-teman.. Apa kabar? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin.. Ditengah pandemi yang sampai saat ini belum selesai, tentunya sangat berdampak besar bagi dunia bisnis. Ya, para pelaku usaha harus bisa menggunakan strategi bisnis yang baik di tengah pandemi ini. Tentunya kolaborasi menjadi sangat penting untuk dapat bertahan.

Ditengah pandemi yang tidak tahu kapan berakhirnya, para pelaku usaha harus menghadapinya dengan tenang dan tetap semangat. Hampir semua usaha tentu terkena dampaknya, bahkan tak sedikit yang harus gulung tikar ketika menghadapi pandemi ini. Berfikir matang sebelum mengambil keputusan besar menjadi sangat penting agar tidak salah langkah kedepannya.

Deya Ayu Defrillia selaku Founder & Creative dari Seratan Studio
Beberapa hari yang lalu saya sempat ngobrol dengan Deya Ayu Defrillia selaku Founder & Creative dari Seratan Studio. Seratan Studio merupakan usaha yang bergerak di bidang edukasi dan kriya. Usaha ini merupakan home based tekstil studio yang fokus bereksplorasi menggunakan tekstil melalui workshop dan juga produk di Seratan Goods. 

Saat ini Seratan Studio menjual produk DIY KITS dan produk-produk fashion (Outwear, kaos, masker, totebag) di Seratan Goods. Seratan Studio juga sudah memanfaatkan dunia digital untuk pemasaran produknya. Produk-produk fashion tersebut sudah tersedia di Instagram, shopee, tokopedia dan Love & Flair. 






Tips Menajalani Bisnis Ala Deya Ayu Defrillia

Deya juga sempat berbagi tipsnya dalam menjalani bisnis dan bagaimana bisa bertahan sampai saat ini. Berikut adalah tipsnya:

1. Sering riset pasar
Riset pasar sangat diperlukan dalam dunia bisnis. Jangan sampai sudah membuat produk, lalu pangsa pasarnya tidak jelas diperuntukkan siapa. Riset pasar sangat diperlukan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat apalagi dikondisi seperti ini. 

2. Ubah strategi atau model bisnis (jika perlu)
Strategi atau model bisnis memiliki hubungan yang erat. Tentukan target yang akan dicapai dalam sebuah bisnis. Lalu gunakan strategi yang tepat untuk mencapai target bisnis yang sudah ditentukan.

3. Kolaborasi dengan brand/orang
Kolaborasi dengan brand/orang juga sangat penting dalam menjalankan bisnis. Kolaborasi dengan brand, contohnya bisa bergabung dengan JNE Loyalty Card. Nah sedangkan kolaborasi dengan orang, misal kerjasama dengan influencer untuk membantu mengenalkan produk kepada masyarakat luas. 

4. Selalu siap dana darurat
Dalam dunia bisnis, dana darurat menjadi sangat penting. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini. Dana darurat ini bisa digunakan untuk keperluan yang mendesak agar bisa mempertahankan bisnis.

Jasa pengiriman menjadi bagian penting dalam dunia bisnis khususnya menjual barang. Baru-baru ini, Deya memutuskan untuk bergabung menjadi member JNE Loyalty Card.

Apa itu JNE Loyalty Card?

Mungkin sebagian orang belum tahu, apa itu JNE Loyalty Card karena memang ini program baru. JNE Loyalty Card merupakan sebuah program keanggotaan bagi customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter JNE (walk in customer).
  
Cara bergabung menjadi member JNE Loyalty Card juga sangat gampang. Customer dapat melakukan registrasi melalui website jlc.jne.co.id dan kartu JLC (E-CARD) nantinya akan langsung dikirim melalui email yang sudah didaftarkan pada saat registrasi. Proses pendaftarannya bisa dilakukan oleh siapa saja, semua customer JNE bisa gabung pada program ini dan tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.


Keuntungan yang didapatkan menjadi member JNE Loyalty Card?

Keuntungan yang didapatkan setelah menjadi member tentu sangat menarik. Jika customer melakukan transaksi pengiriman menggunakan JNE Loyalty Card, nantinya akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah menarik. Cara perhitungan poin pertama akan dihitung setelah member JLC melakukan transaksi sebesar Rp.250.000. Perhitungan poin selanjutnya transaksi Rp.25.000 untuk 1 poin dan berlaku kelipatan.

Nah buat para pelaku usaha yang membutuhkan jasa pengiriman, join JNE Loyalty Card bisa jadi pilihan nih. Lumayan banget kan bisa mendapatkan poin dan bisa ditukar dengan hadiah menarik.

Salam semangat!




  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku salah fokus sama produk-produknya Seratan Goods. Cakep-cakep bener yaaa <3


    Sintia
    - www.sintiaastarina.com

    ReplyDelete