Gowes Bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Sekaligus Berdonasi

By Bowo Susilo - 09:15

Sampai Jumpa di PRURide 2021!
Gowes Bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Sekaligus Berdonasi telah sukses digelar. Ini merupakan event olahraga bersepeda pertama kalinya yang digelar secara virtual oleh Prudential Indonesia. Menariknya, event yang bergengsi ini sukses mendapatkan perhatian khusus oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan penjualan tiket yang awalnya hanya dibuka untuk 2000 peserta, dan ditambah lagi menjadi 3000 dan ludes terjual. 

Adanya pandemi ini ternyata memiliki dampak besar bagi masyarakat untuk berolahraga, khususnya bersepeda. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong membeli sepeda dan berolahraga. Olahraga bersepeda memang asik sih, jadi ingat dulu waktu kecil, kemana-mana selalu naik sepeda hehe.

Dimasa pandemi ini, olahraga memiliki peran yang sangat penting. Tentunya agar tubuh sehat dan tidak mudah tertular penyakit. Olahraga bersepeda juga menjadi pilihan yang tepat sih, karena bisa mengurangi kerumunan dan bisa buat liburan juga hehe. Di Jakarta, hampir semua tempat olahraga umum selalu dipadati oleh masyarakat yang bersepeda. Sebut saja di Gelora Bung Karno, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Nah ngomongin soal olahraga bersepeda, beberapa hari yang lalu saya mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Prudential Indonesia. Bagi pecinta olahara sepeda tentu tahu dong kalau Prudential Indonesia baru saja mengadakan event bersepeda yang sangat bergengsi. Ya, Prudential Indonesia setiap tahunnya selalu mengadakan event bersepeda. Tahun lalu PRURide Indonesia sukses digelar di Yogyakarta. Nah untuk tahun 2020, PRURide Indonesia digelar diseluruh Indonesia. Lho kok bisa? Bisa dong, karena eventnya kan virtual. Jadi bisa diikuti dari mana saja hehe.

MC dan Para Narasumber
Closing Event of PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride resmi selesai dan berlangsung sangat meriah. Event ini terselenggara dari tanggal 20-23 Agustus 2020. Dalam acara webinar kali ini, turut hadir tiga pembicara diantaranya Pak Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, dr. Amira Anwar, Coach Chaidir Akbar

Seperti yang disampaikan oleh Pak Luskito, bahwa event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride adalah sebuah event untuk memacu semangat masyarakat agar terus menjalani gaya hidup sehat sekaligus menantang mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya, meski ditengah berbagai keterbatasan pada masa pandemic covid-19.

Event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga sejalan dengan anjuran pemerintah. Olahraga secara rutin termasuk bersepeda menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan selama pelaksanaan dimasa transisi new normal. Masyarakat harus terus menjaga pola hidup sehat dengan sebaik mungkin agar tidak mudah sakit.

Foto Bersama Setelah Acara Webinar
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride tentunya diadakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Dan yang berpartisipasi pun dari berbagai kalangan, tahun ini yang ikut PRURide Indonesia Virtual Ride paling muda berusia 16 tahun dan yang paling tua berusia 70 tahun. Apalagi saat event ini digelar bersamaan dengan bulan kemerdekaan Indonesia. Tentuna ini juga menjadi penyemangat tersendiri bagi masyarakat yang ikut. 

Selain fokus berolahraga, ternyata PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga memiliki misi untuk berdonasi kepada para garda terdepan dalam melawan covid-19. Jadi, setiap peserta yang berhasil menyelesaikan riding nya, maka otomatis akan dikonversikan kedalam donasi. Setiap kilometer akan dikalikan dengan seribu rupiah.

Dengan selesainya event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, donasi terkumpul sebanyak Rp.256.000.000. Prudential Indonesia menggenapkan menjadi Rp.300.000.000 untuk didonasikan kepada tenaga medis yang tengah berjuang melawan covid-19. Oiya, donasi ini akan diutamakan untuk Indonesia bagian timur.

Peserta PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga mendapatkan jersey dan juga medali lho. Jadi bisa buat kenang-kenangan bahwa pernah ikut event olahraga sepeda nasional dan diadakan secara virtual. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan tahun depan bisa diselenggarakan lebih meriah lagi.

Sampai jumpa di PRURide Indonesia 2021!



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Keren banget acaranya ya jadi semangat dan pingin ikutan tahun depan :))

    ReplyDelete