Bangkit Dari Keterpurukan ala Laura Aurelia Dinda

By Bowo Susilo - 02:33


foto: www.bowosusilo.com
Halo teman-teman.. Apa kabar? Semoga senantiasa diberikan kesehatan ya, Aamiin.. Ditengah pandemi ini tentunya kita semua harus terus semangat dan selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Mungkin banyak dari teman-teman yang sudah bosan dirumah aja dan memang kegiatan diluar dibatasi. Jujur saya pribadi juga bosan sih hehe. Tapi, demi keamanan dan juga kesehatan, harus selalu bersyukur dong. 

Dirumah aja masih tetap bisa produktif kok. Justru ditengah pandemi ini, kita semua dituntut untuk lebih mengasah kreatifitas untuk tetap produktif. Banyak banget kegiatan-kegiatan yang bisa teman-teman ikuti saat dirumah aja. Misalnya mengikuti kelas-kelas online, talkshow online, dan lain sebagainya. Jadi bisa menambah ilmu dan juga wawasan yang luas. 

Rabu 5 Agustus 2020, saya mengikuti live instagram yang diselenggarakan oleh @homecreditid. Live instagram kali ini menghadirkan sosok muda yang penuh inspiratif dan memiliki semangat tinggi dalam menggapai mimpinya. Sosok inspiratif tersebuat ialah Laura Aurelia Dinda

foto:@homecreditid
Mungkin sebagian dari teman-teman sudah tidak asing lagi dengan sosok Laura. Ya, Laura merupakan seorang atlet renang difabel yang sudah banyak mengharumkan bangsa. Laura sudah sering memenangkan berbagai ajang bergengsi baik tingkat nasional dan internasional. Nah di Instagram live kali ini, Laura banyak berbagi kisah tentang perjuangannya yang bisa bangkit dari keterpurukan. 

Awal mula Laura menjadi atlet renang, sejak kecil sudah diajarkan renang oleh kedua orang tuanya. Sebenarnya awal mula berenang itu karena Laura memiliki penyakit asma. Jadi salah satunya harus rutin berolahraga renang untuk terapi. Sejak SD sudah mulai belajar berenang dan latihan dengan penuh semangat dan juga mendapatkan dukungan yang luar biasa dari kedua orang tuanya. 

Yang mulanya berenang hanya untuk terapi asma saja, ternyata lama-kelamaan Laura makin jago renang. Dan hingga suatu hari, Laura mengikuti perlombaan yang diadakan di daerahnya. Berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, akhirnya Laura bisa masuk sebagai atlet nasional. Wah ini sih keren banget, semangat dan kerja keras yang sungguh-sungguh pasti menuai hasil yang maksimal. 

Disini saya jadi semakin paham, peran orang tua menjadi sangat penting untuk bisa mengantarkan anaknya menjadi sukses. Ya, jangan sampai orang tua tidak mendukung apa yang menjadi keinginan anaknya. Tentunya keinginan yang positif ya teman-teman. Jika anaknya memiliki bakat dan anak tersebut menyukainya, maka peran orang tua harus mendukung dengan maksimal. Seperti yang dialami oleh Laura yang mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

foto: www.bowosusilo.com
Laura sudah banyak menjuarai kejuaran bergengsi lho, diantaranya saat ASEAN Para Games tahun 2017. Laura berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional dengan membawa pulang dua medali emas. Wow ini prestasi yang luar biasa!

Tentunya kesuksesan yang diraih oleh Laura tidak diraih dengan begitu saja ya. Perjuangannya pun luar biasa. Laura pernah mengalami kecelakaan yang sangat fatal yakni saat dirinya jatuh di kamar mandi yang membuat tulang belakangnya patah. Setelah diperiksakan ke dokter, tulang syaraf Laura sudah tidak bisa disembuhkan lagi. Laura mengalami kelumpuhan permanen yang artinya harus berada di kursi roda untuk beraktivitas. Hal ini pun, membuat Laura dan keluarganya sangat terpukul. 

Namun berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah dari seorang Laura, akhirnya bisa bangkit dan berprestasi sampai sekarang. Nah ditengah pandemi ini, tentunya banyak banget pertandingan yang dibatalkan. Sehingga para atlet memiliki lumayan banyak waktu luang. Hal ini membuat Laura untuk memilih melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada. 

Laura mengambil jurusan Psikologi. Laura memiliki cita-cita ingin menjadi seorang Psikologi yang bisa membantu banyak orang disekitarnya. Laura juga ingin memajukan olahraga renang. 

Itu dia kisah Laura yang bisa bangkit dari keterpurukan. Semoga teman-teman semua mendapatkan pelajaran berharga dari kisahnya Laura. Kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk terus maju. #AyoMajuBersama dan jangan lupa ikuti terus talkshow yang diadakan oleh Home Credit. Teman-teman bisa pantengin instagramnya @homecreditid agar tidak ketinggalan. Setiap minggunya bakalan ada obrolan-obrolan menarik dan inspiratif disana. 

Salam semangat!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar