Aplikasi IBID Berikan Kemudahan Beli Mobil dengan Live Auction

By Bowo Susilo - 13:47




Membeli mobil dengan mudah tentu menjadi keinginan setiap orang. Karena diera yang serba digital ini, membuat masyarakat semakin pintar untuk memilih layanan yang mudah, praktis, dan tentunya aman. Namun masih banyak juga, masyarakat yang ingin beli mobil dan masih aja bingung mau beli dimana dan gimana caranya. Karena saya sendiri sering jumpai rekan-rekan saya yang ingin membeli mobil dan masih nanya sana sini.   

Kebanyakan sih mereka beli mobil langsung pergi ke showroom yang ada didaerah masing-masing. Namun gak setiap daerah itu ada showroom kan, kalau yang daerahnya gak ada. Ya mereka harus pergi ke daerah lain yang tentunya jaraknya juga lumayan jauh. Dengan segala kesibukan yang menguras waktu disetiap harinya, kini sudah saatnya untuk memilih layanan cara baru beli mobil dengan mudah. 

Tanggal 9 Mei 2019 menjadi hari yang spesial buat saya. Kenapa? Tepat dihari ulang tahun saya yang ke 25 tahun, saya juga mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Sera Digital Business Launching. Acara ini berlangsung di Gandaria City. Tentunya saya excited banget untuk menghadiri acara ini, karena bisa sekalian merayakan ulang tahun bersama teman-teman blogger secara gratis hehe. Oke kita fokus ke pembahasan soal beli mobil dengan mudah menggunakan IBID.

IBID merupakan aplikasi balai lelang terbesar di Indonesia. Disini banyak unit kendaraan dengan berbagai tipe dan merek yang bisa teman-teman beli. IBID bisa dijadikan pilihan nih untuk membeli kendaraan sesuai dengan pilihan anda. Mungkin banyak yang mengira bahwa membeli barang lewat online pasti ribet dan banyak persaratannya. Tentu tidak ya teman-teman, Aplikasi IBID memberikan tampilan yang sangat friendly. Jadi siapaun akan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. 

IBID sudah berdiri sejak sejak tahun 2007 yang merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Auto dan bernaung dibawah bendera Grup Astra. Tentunya sudah tidak asing lagi bukan kalau dengar Grup Astra. Ya, dengan berbekal pelayanan yang baik dan terpercaya, perusahaan ini semakin berkembang pesat sampai dengan sekarang. 

Alasan kenapa harus beli kendaraan di IBID? Tentunya banyak keunggulan dan kemudahan yang diberikan IBID untuk para konsumennya. Nih ya saya kasih tau alasannya:

Pertama, frekuensi lelang yang cukup banyak yaitu lebih dari 50 kali lelang per bulannya.
Kedua, Jaringan lelang yang luas, yakni mencakup lebih dari 30 kota.
Ketiga, Opsi lelang yang beragam, jadi tinggal pilih sesuai keinginan. Bisa onsite, live & online auction.  
Keempat, Astra Car Valuation yaitu inspeksi kendaraan secara saintifik.
Kelima, Market auction price, acuan harga pasar.
Keenam, Auto Bid, tawar harga secara otomatis.


Jadi jangan takut kalau beli kendaraan di aplikasi IBID itu susah. Kalau sudah download aplikasinya, pastinya akan sangat mudah. Aman gak sih? Dijamin aman banget. Karena di aplikasi ini, semua barang dan sistemnya transparan. Dan tentunya ada pejabat terkait yang menyaksikan pada saat lelang ini berlangsung. Jadi sudah tidak diragukan lagi, pasti aman. 

Kalau gak mau mencoba yang online, bisa juga ikuti lelang secara offline. Tinggal pantau jadwalnya di website IBID, dan ikuti lelangnya. Tentunya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing ya, antara ikut lelang online dan lelang offline. Kalau online, ya tinggal pantau lewat komputer atau handphone, sedangkan offline ya harus datang ke lokasi tempat lelang. 

Cara Mengikuti Lelang
Cara mengikuti lelang pun sangat simpel. Berikut adalah langkah-langkahnya untuk mengikuti lelang:
Pertama, cari kendaraan dan cek jadwal lelang.
Kedua, cek detail kendaraan.
Ketiga, registrasi dan beli nomor peserta lelang.
Keempat, ikut lelang.
Kelima, pelunasan atau pengembalian deposit.
Keenam, pengambilan unit yang dimenangkan.

Oiya selain ikut lelang, anda juga bisa loh titip lelang di IBID. Jadi gak usah bingung lagi untuk menjual kendaraan anda dengan cepat dan mudah. Cukup simpel, anda tinggal melakukan registrasi, kemudian daftarkan kendaraan dan pilih jadwal inspeksi, serta yang terakhir bawa unit kendaraan anda beserta dokumennya ke IBID. 

Dengan kesibukan yang super padat, mungkin banyak yang tidak memiliki waktu lebih untuk bisa ikutan lelang. Tenang, ada fitur dari IBID yang memudahkan anda untuk tetap bisa mengikuti lelang yaitu Live Auction. Dengan fitur Live Auction yang dimiliki oleh IBID, anda bisa mengikuti live auction dan tetap mendapatkan mobil yang anda cari. 

Dan yang lebih menariknya lagi adalah, anda bisa mengikuti live auction di 4 kota sekaligus. Fitur ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kesibukan dan keterbatasan waktu. Tinggal duduk manis dikantor atau dirumah, bisa mengikuti live auction deh. Cara mengikuti live auction nya pun juga cukup mudah, gak beda jauh sama ikut lelang langsung. 


IBID sudah mendapatkan beberapa penghargaan atas kinerjanya yang sudah memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Penghargaan tersebut diantaranya “Balai lelang dengan tingkat kinerja terbaik sektor kendaraan Dirjen Kekayaan Negara KEMENKEU Republik Indonesia tahun 2013-2016”, “5-Star World Class Quality Achievement, kategori balai lelang, Mars Indonesia & SWA Group tahun 2013-2014”, “Rekor bisnis Indonesia, penyelenggara lelang mobil terbanyak dengan kota pelaksanaan lelang terluas di Indonesia, Tera Foundation & Majalah Marketing 2015”, dan “Balai lelang dengan tingkat inovasi terbaik, Dirjend Kekayaan Negara KEMENKEU Republik Indonesia tahun 2016”.

Dengan beberapa penghargaan tersebut, tentunya pelayanan IBID sudah tidak diragukan lagi. Sudah terbukti aman dan juga terpercaya. Saatnya tentukan pilihan untuk membeli mobil bersama IBID hehe. 

Oiya aku udah download aplikasi IBID loh, dan memang terbukti tampilannya friendly banget. Aplikasi IBID bisa di download secara gratis di play store.
Selamat mencoba layanan lelang secara online dan offline dari IBID :)


Salam,
www.bowosusilo.com




  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Wah...keren banget nih aplikasi IBID ini ya wo, jadi mempermudah siapa saja yg ingin menbeli mobil, bukan cuma baju aja ya yg bisa online dan offline, kendaraan juga bisa ya...kemajuan yg sangat luar biasa

    ReplyDelete
  2. Ak baru tau kak aplikasi ini bisa jual mobil dan lelang gitu ya kak. Membantu banget nie kalau mau ganti mobil jual dulu

    ReplyDelete
  3. Aplikasi ini udah terinstall di hp suamik sejak lama..tp kayaknya belum pernah ikutan lelangnya tuh, menyimak doang katanya..hihi

    ReplyDelete
  4. Mau coba beli nih praktis ya bisa lewat handphone,, kmrn sih yeah cerita Sama misua mau jual yg lama ,,, tiket tambah aja

    ReplyDelete
  5. Jadi enak klo pribadi bisa ikut lelang, selama ini punya pikiran yg ikutan tuh instansi dg budget gede

    ReplyDelete
  6. Ini dia zaman now, zaman now beli barang yang mahal sejenis mobil aja bisa online bok.....bisa lelang lagi

    ReplyDelete
  7. biasa klo lelang ya offline sekarang ada gebrakan baru klo mo lelang bisa melalui hp jadi bisa dilakukan dimana aja

    ReplyDelete
  8. wah lelang pun bisa online ya.. keren.. bisa disambi ini itu bisa ikut lelangan juga.

    ReplyDelete
  9. Ada mobil yg aku suka ga ya? Lelangnya sampe semahal2nya ya ka?

    ReplyDelete
  10. Menarik sekali ya aplikasi lelang online ini buat kita bisa melakukan lelang secara online

    ReplyDelete
  11. fitur Autobid oke juga ya bisa nawar harga mobil via aplikasi.. seru deh sekarang ada inovasi ini dari Astra..

    ReplyDelete
  12. Hoo,, menarik juga ya, jadi kita bisa ikut lelang online, menarik.

    ReplyDelete
  13. Pantas sama apps nya IBID yaa...ternyata memang ada hubungannya dengan lelang.
    Bedanya yang serius ikut menawar sama yang engga gimana yaa...?

    ReplyDelete
  14. MasyaAllah sekarang ada lelang online ya. Mantep bangeet IBID. Aku belum pernah make, kepo sama aplikasi jadinya

    ReplyDelete