Laptop Idaman Harga Terjangkau, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Jawabannya

By Bowo Susilo - 11:19


Diera yang serba digital seperti sekarang ini membuat kita untuk bisa terus berkarya dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Dan kita pun dituntut untuk bisa dengan mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi setiap tahunnya. Kalau nggak ngikutin perkembangan teknologi, ya tentunya sangat disayangkan ya. Apalagi buat yang kesehariannya membutuhkan device yang memadai untuk mendukungnya.

Sekarang ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan cuan lho. Bahkan banyak pekerjaan-pekerjaan baru yang sebelumnya belum ada atau familiar. Beberapa profesi baru yang sedang digandrungi para milenial diantaranya menjadi content creator, youtuber, selebgram, desain, dan masih banyak lagi.

Berbagai alasan pekerjaan ini diminati banyak milenial karena memang waktu kerjanya yang fleksibel dan bisa dikerjakan dimana aja dan kapan saja. Makanya banyak yang berbondong-bondong untuk menggeluti berbagai pekerjaan tersebut. Jangan salah ya, kalau ditekuni benar-benar pastinya sangat menjanjikan lho. Bahkan pekerjaan kantoran dan profesi lain bisa saja tertandingi atau bisa diadu lah ya hihi. Sudah banyak kok para content creator yang sukses di berbagai bidang pekerjaan tersebut.

ASUS baru saja meluncurkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Nah untuk mendukung berbagai pekerjaan tersebut tentunya membutuhkan device yang cukup memadai juga dong agar menghasilkan karya yang ciamik dan keren. Tanggal 18 Agustus 2022, aku berkesempatan untuk menghadiri grand launching laptop terbaru dari ASUS bertempat di Jakarta International Velodrome. Jujur aku pribadi excited banget dengan produk terbaru ini. Apalagi sebagai content creator, pastinta butuh banget device yang cukup memadai dan yang nggak kalah penting harganya juga kudu terjangkau hehe.


Oke langsung aja aku spil ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang baru saja dilaunching kemarin. Laptop ini tuh powerful dengan layar berteknologi ASUS OLED yang pasti kualitas sudah diragukan lagi. Apa nih yang membedakan dengan laptop sekelasnya? ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang biasanya digunakan di laptop gaming sehingga memastikan kinerja yang lebih kencang dibandingkan laptop sekelasnya. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari laptop ini.

Eitsss nggak hanya itu aja, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan layar ASUS OLED yang dapat memastikan hadirnya pengalaman visual terbaik untuk segala aktivitas. Kalau memiliki laptop pastinya yang pertama dipertimbangkan adalah performa nya. Nah laptop ini memiliki performa kencang yang dapat memastikan penggunanya selalu produktif untuk terus berkarya.

Layar ASUS OLED yang ditanamkan di laptop ini dapat memberikan pengalaman visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata. Karena kalau berlama-lama didepan laptop, pastinya kesehatan mata jadi kurang bagus ya. Makanya layar laptop yang ramah dengan mata sangatlah dibutuhkan agar kesehatan mata tetap terjaga dengan baik.

Berbagai keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang patut dipertimbangkan

Nah sebelum meminang laptop terbaru dari ASUS, coba deh intip berbagai keunggulannya agar semakin yakin hehe. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors. Nggak kaleng-kaleng nih gengs, prosesor berperforma tinggi yang biasanya digunakan di laptop gaming ini dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm. Dengan begitu, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya memiliki performa komputasi yang sangat andal tetapi juga dapat hadir dengan daya tahan baterai yang panjang. Laptop kalau memiliki daya tahan baterai yang panjang, sudah pasti menjadi idaman sih ini.


Untuk varian tertinggi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) akan ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor. Prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Nggak hanya itu saja, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Jadi bisa menyimpan data-data yang lumayan banyak nih.

ASUS juga membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan system pendingin IceCool Plus terbaru. Nah sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal. Buat yang punya laptop dan gampang panas, sepertinya memang sudah seharusnya meminang salah satu laptop ASUS terbaru nih hehe.

Keseruan saat grand launching Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Jujur ini pertama kalinya aku berkunjung ke Jakarta International Velodrome, dan memang keren banget uy. Udah gitu ASUS bikin event nya juga nggak kaleng-kaleng hehe. Sebelum acara dimulai, para pengunjung bisa menikmati berbagai makanan food truck mulai dari makanan ringan, hingga makanan berat. Dan menariknya lagi adalah pengunjung juga bisa mengikuti berbagai aktivasi yang sudah disediakan oleh ASUS.

Dan aku pun nggak mau dong menyia-nyiakan kesempatan ini. Langsung deh ikutan main games nya. Jadi ada 4 permainan / tantangan diantaranya Hammer Game, Dart Game, Running, Photo & Post. Nah setiap permainan ini ada ketentuan dan target yang harus dicapai ya. Jika bisa menaklukkan 4 tantangan ini maka berhak mendapatkan hadiah menarik dari ASUS. Kemarin aku dapat totebag kece spesial dari ASUS hehe. Acara semakin seru pas Kikan & Band masuk panggung dan mengajak semuanya bernyanyi.


Berapa sih harga Vivobook Pro 14 OLED (M3400)?

Dan inilah yang ditunggu-tunggu yaitu harga dari Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Biasanya kalau laptop yang sudah dibekali dengan berbagai teknologi modern seperti yang aku sebutkan diatas, pasti harganya agak merogoh kocek ya gengs. Namun kali ini nggak usah khawatir, ASUS resmi merilis harganya yang cukup bersahabat. Berikut adalah harganya:

- Ryzen 5 / 8GB RAM / 512GB SSD dibanderol dengan harga Rp11.299.000

- Ryzen 5 / 16GB RAM / 512GB SSD dibanderol dengan harga Rp11.799.000

- Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD dibanderol dengan harga Rp12.799.000

Kalau dilihat-lihat, harganya memang nggak jauh berbeda yang signifikan ya gengs, kalau aku pribadi sih ya pasti memilih yang Ryzen 7 / 16GB RAM / 512GB SSD. Doain biar bisa segera meminang laptop idaman ini ya gengs hehe.

Yuk bisa yuk buat yang lagi cari device agar makin semangat berkarya, cus bawa pulang laptop dari ASUS. Buat yang uangnya belum cukup, mari semangat nabung gengs!


Oiya buat teman-teman kalau membeli laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga bisa sekalian ikutan AMD GEBYAR HADIAH lho! Mayan banget hadiahnya, teman-teman bisa dapat kesempatan untuk memenangkan hadiahnya. Hadiah bikin mupeng nih diantaranya mobil hyundai, motor 250cc dan PS 5 serta masih banyak lagi! Catat gengs, periodenya dari tanggal 14 Juni - 25 Desember 2022.

Semoga bisa segera kebeli dan beruntung mendapatkan hadiahnya! Aamiin




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar