JNE Berikan Hadiah 140 Karyawan untuk Diberangkatkan ke Tanah Suci

By Bowo Susilo - 10:19


Siapa yang ingin berangkat ke tanah suci? Setiap umat muslim tentunya ingin berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah atau haji. Namun tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci. Karena untuk bisa berangkat ke tanah suci tentu tidaklah mudah. Butuh biaya yang tidak sedikit untuk menuju tanah suci.

Makanya buat yang sudah mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci harus banyak bersyukur nih. Dan untuk yang belum mendapatkan kesempatan ke tanah suci semoga semuanya dimudahkan agar suatu saat bisa berangkat ke tanah suci, Aamiin. Buat yang belum berkesempatan untuk pergi ke tanah suci, alangkah baiknya untuk bisa mempersiapkan diri sedini mungkin baik dari biayanya dan terus meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT.

Apalagi nih ya, waktu tunggu untuk pemberangkatan jamaah haji sekarang ini lumayan lama yakni 9-10 tahun. Jadi harus menunggu kuota dan jumlah pendaftar di masing-masing daerah. Tapi mungkin buat yang memiliki biaya lebih bisa mendaftar yang jalur khusus agar bisa berangkat ke tanah suci tanpa harus menunggu terlalu lama.

Namun rezeki memang tidak disangka-sangka, jika Allah sudah berkehendak maka terjadilah. Makanya jangan sampai kita meremehkan akan kebesaran Allah SWT. Itulah yang dirasakan oleh 140 karyawan JNE yang mendapatkan kesempatan diberangkatkan oleh JNE untuk beribadah ke tanah suci.

104 karyawan JNE diberangkatkan ke tanah suci

140 Ksatria dan Srikandi JNE, sebutan bagi karyawan JNE yang menjadi jamaah umrah kloter pertama yang mulai berada di sana pada 16 – 24 Mei 2022 yang lalu. Dengan kejutan ini tentunya mereka mengaku terharu dan bangga hingga meneteskan air mata saat pertama kali berada di Masjidil Haram di depan Ka’bah yang menjadi kiblat sewaktu shalat sehari-hari.    

Dalam kesempatan ini M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE juga ikut merasakan kebahagiaan yang dialami Ksatria dan Srikandi JNE.  “Setelah dua tahun sempat tertunda akhirnya para karyawan ini dapat diberangkatkan kembali ke tanah suci. “Kegiatan ini kami jalankan sesuai dengan amanah Ayah kami sekaligus founder JNE (Alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas umrah gratis bagi para karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun” ungkap Feri.


Jujur saya pribadi sangat bangga dan salut terhadap JNE yang terus berkomitmen dalam memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi banyak orang. Makanya nggak heran deh JNE bisa terus maju dan berkembang sampai dengan sekarang ini. Keberadaan JNE memang memiliki kontribusi yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari.

Oiya para jamaah yang diberangkatkan oleh JNE tersebar dari berbagai kantor cabang JNE, seperti dari Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandung, Cirebon, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Pontianak, Sidoarjo dan juga cabang utama yang lainnya. Semua jamaah yang diberangkatkan ini tampak serius dan antusias mengikuti seluruh rangkaian ibadah umrah yang dipandu oleh Ustadz Akhyar Mahpudin.

Salah satu peserta jamaah yang diberangkatkan oleh JNE memberikan kesaksian bahwa “Saya merasa sangat bersyukur menjadi karyawan JNE, di mana perusahaan memberangkatkan untuk umrah yang menjadi impian saya. Umrah ini juga menjadi kado istimewa dari Allah, karena  tanggal keberangkatan 15 Mei 2022 adalah hari ulang tahun saya. Tentu saja saya juga berdoa demi kemajuan JNE di depan Ka’bah, karena lewat JNE saya bisa datang ke Tanah Suci,” jelas Yunus Ksatria JNE Pusat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ari Bowo yang merupakan Ksatria JNE Yogyakarta yang begitu bangga menjadi bagian dari JNE. Bowo mengungkapkan bahwa “Selama ibadah umrah saya merasakan hidup lebih teratur dan sangat khusyu beribadah”. Ia juga mendapatkan kabar baik saat berada di tanah suci bahwa rumah yang sedang dia bangun segera dapat ditempati dalam waktu dekat. “Saya seperti mendapat keberkahan yang luar biasa dari JNE, berlipat-lipat rejeki yang saya terima” tambahnya. Bowo juga berharap program umrah ini tetap dapat dilaksanakan pungkas Bowo yang di depan Ka’bah mendoakan agar JNE terus maju dan berkembang. 

Semoga buat yang belum berkesempatan berangkat ke tanah suci bisa segera dimudahkan dan bisa ke tanah suci. Termasuk saya pribadi sih, pengen banget bisa segera ke tanah suci. Bismillah, semoga semuanya dimudahkan, Aamiin.

Salam,




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar