Terus Berbagi Hingga ke Pelosok Negeri

By Bowo Susilo - 06:17


Berbagi tidak akan mengurangi, tetapi justru akan semakin diberkahi. Setuju ya teman-teman? Ya, untuk bisa berbagi itu tidak harus menunggu bergemilang hartal ho, tetapi bisa dilakukan dengan hal-hal kecil sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Kalau ngomongin soal berbagi memang ini jadi pembahasan yang sangat menarik.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (balasannya) kepada mereka, dan mereka akan mendapat pahala yang mulia” (QS. Al-Hadid Ayat 18).

Mungkin sebagian orang memang masih merasa ragu nih ya soal keutamaan berbagi, entah itu alasan takut rugi, nggak kembali, dan lain sebagainya. Nah inilah mengapa berbagi itu harus diajarkan sejak sedini mungkin. Bahkan di sekolah-sekolah pun banyak pelajaran yang mengajarkan soal berbagi. Hal ini tentunya bertujuan untuk membentuk jati diri anak-anak sedini mungkin.

Biasakan Berbagi Sejak Dini

Jika dari kecil sudah diajarkan untuk berbagi, maka untuk bisa berbagi itu bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Berbagi juga nggak harus besar, tetapi dari hal kecil yang penting ikhlas, insyaallah akan mendapatkan keberkahan. Banyak banget keutamaan berbagi yang bis akita dapatkan diantaranya:

  • Berbagi tidak akan mengurangi rezeki

Yakinlah bahwa berbagi itu tidak akan mengurangi rezeki kita. Tetapi justru akan mendapatkan yang lebih lagi.

  • Berbagi bisa membuat hati bahagia

Bayangkan jika kita berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, betapa bahagianya kita bisa menolong orang tersebut. Itu artinya kita mampu dan memiliki rezeki sedikit lebih baik dari mereka.

  • Makin bersyukur atas nikmatnya

Dengan berbagi, kita akan lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita. Dan bisa lebih menghargai orang lain.

Tentunya masih banyak lagi keutamaan berbagi. Jujur saya pribadi sampai saat ini harus terus belajar untuk bisa menunaikan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Dan memang benar, sungguh manfaat berbagi itu luar biasa. Berasa hati itu tenang banget dan merasa lebih bahagia.

Kemeriahan 31 Tahun JNE

Nah ngomongin soal berbagi, jadi keinget perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang jasa pengiriman yaitu JNE. Ya, tentunya kalian sudah tidak asing lag ikan dengan JNE? Mungkin diantara kalian semua jadi salah satu pelanggan setia JNE. Perusahaan ini didirikan sejak 31 tahun silam, tepatnya pada 26 November 1990. Pendirinya adalah Alm. Soeprapto Soeparno. Beliau ini adalah sosok yang inspiratif yang mampu mendirikan perusahaan JNE dan selalu menanamkan nilai-nilai spiritual berbagi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu, dan kaum dhuafa lainnya.

Jadi dalam mendirikan sebuah perusahaan tidak hanya berfokus dalam mencari keuntungan semata, tetapi berbagi juga terus ditanamkan dalam perusahaan. Nah hal inilah yang membuat perusahaan JNE terus bersinar sampai sekarang. Memasuki usia yang ke-31, JNE terus berusaha meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan jasa pengiriman.   

Pada ulang tahun ke-31, JNE mengusung tema “Maju Indonesia” yang diambil dari tiga filosofi utama yaitu Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Tagline Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia, yang berarti 3 pilar didalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju. Benar-benar dibuat bangga nih kalau melihat perusahaan JNE yang memiliki semangat optimism berbagi demi kemajuan Indoenesia tercinta. Terlebih disaat pandemi seperti sekarang ini.

Oiya untuk acara HUT JNE ke-31 sudah dilaksanakan ya, yaitu secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada minggu 28 November 2021. Karena kondisi masih pandemi, makanya acaranya diselenggarakan secara virtual dan hanya dihadiri oleh beberapa mitra serta rekanan saja. Tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dan ternyata pada acara 31 Tahun JNE, bertaburan hadiah menarik lho. JNE membagikan doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan, berupa hadiah utama 2 unit rumah, 31 unit motor untuk karyawan yang beruntung, serta ratusan hadiah menarik lainnya. Beruntung banget buat siapapun itu yang mendapatkan hadiah tersebut ya hehe.

Dalam kesempatan ini, M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki taglineConnecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, menjadi perhatian utama perusahaan”.

Berbagai rangkaian acara lainnya yaitu shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, lomba foto, khataman Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, dan ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno pada tanggal 26 November 2021. Selain itu, JNE juga memberikan free ongkos kirim pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kepada member JLC (JNE Loyalty Card) dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi dan maksimal 20 kiriman, pada 26 - 27 November 2021.

Kegiatan menarik lainnya adalah beragam kuis yang dapat diikuti di social media JNE  seperti tiktok challenge, giveaway produk lokal bersama UKM, JNE Content Competition dan lain sebagianya. Tentunya ini dimanfaatkan dengan baik bagi mereka yang mau mendapatkan hadiah menarik dari JNE. Makanya kalian bisa pantengin social medianya JNE biar nggak ketinggalan informasi terbaru.

Semoga JNE terus berkembang pesat dan terus ikut serta memajukan Indonesia!



  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Berbagi tidak akan mengurangi rezeki = saya setuju banget, memberi pasti akan menerima. Tapi kok aku heran, banyak orang pelit ya mas jaman skg? tapi gpplah, urusan masing-masing. So nice article.

    ReplyDelete
  2. Adem baca judulnya ini, berbagi itu kalau udah niat disegerakan ya. Karena niat baik aja gangguannya banyak. Sukses selalu JNE

    ReplyDelete
  3. Setuju banget bahwa dengan berbagi itu tidak akan mengurangi malah akan menambah rejeki yang mengalir.

    ReplyDelete
  4. Wah usia JNE sudah tua ya, 31 tahun usia yang matang. Setuju berbagi tak akan mengurangi rejeki. Salam hangat kak @depus

    ReplyDelete
  5. Semangat berbagi musti ditanamkan ya kak, bahwa berbagi bisa membuat bahagia.

    ReplyDelete