Kiat Bertahan dan Ciptakan Peluang di Tengah Pandemi

By Bowo Susilo - 06:16

Kiat bertahan ditengah pandemi seperti sekarang ini sudah seharusnya dilakukan oleh banyak orang. Mengingat pandemi sampai sekarang belum juga berakhir. Dan kita pun juga tidak tahu pasti, kapan pandemi bisa segera berakhir. Selain bertahan tentunya juga harus bisa ciptakan peluang di tengah pandemi.

Dampak dari pandemi memang luar biasa, hampir semua sektor terkena dampaknya. Banyak karyawan yang dirumahkan bahkan di PHK, daya beli masyarakat menurun yang mengakibatkan turunnya pendapatan sektor-sektor UMKM, dan masih banyak lagi. Bersykur untuk yang masih memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Untuk yang dirumahkan semoga segera mendapatkan pekerjaan baru atau bisa ciptakan peluang baru untuk tetap survive.

Tips Kiat Bertahan dan Ciptakan Peluang di Tengah Pandemi

Tips bertahan dan ciptakan peluang di tengah pandemi sebaiknya gimana ya. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, bisa survive aja tentu sudah bersyukur banget. Selain bisa survive, juga harus bisa ciptakan peluang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Jadi Content Creator

Menjadi seorang Content Creator memang tidak mudah sih, tetapi ini bisa menjadi peluang lho. Terlebih disaat pandemi seperti sekarang ini. Jika mau bersungguh-sungguh dan terus mengasah skill, menjadi Content Creator sangat mungkin untuk sukses lho. Dan menjadi Content Creator tuh banyak banget peluangnya, tergantung bidang apa yang teman-teman kuasai. Misal menulis, design, digital marketing, youtuber, selebgram, dan masih banyak lagi.

Jika sudah mulai terjun ke Content Creator, tentunya harus sungguh-sungguh mempelajarinya. Sebisa mungkin bisa menyajikan konten yang berkualitas, pelajari audiens nya, selalu update dengan kondisi terkini, dan konsisten. Semuanya memang membutuhkan proses untuk sampai ke puncaknya. Sebagai inspirasi buat teman-teman, sudah banyak loh Content Creator yang sukses seperti Ria Ricis, Atta Halilitan, Raffi Ahmad, Baim Wong, Ria SW, dan masih banyak lagi.

2. Usaha Toko Online

Nah selain menjadi seorang Content Creator, teman-teman juga bisa memanfaatkan peluang untuk memiliki usaha toko online lho. Apalagi diera yang serba digital ini, membuat semuanya jadi semakin mudah. Kenapa usaha toko online cocok untuk dijadikan pilihan di tengah pandemi seperti sekarang ini?

Usaha toko online selalin mudah, tentunya tidak memerlukan biaya yang besar. Tidak perlu sewa lokasi untuk buka toko, teman-teman sudah bisa berjualan. Cukup bermodalkan handphone atau laptop saja sudah bisa berjualan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak yang melakukan belanja online. Karena membatasi untuk beraktivitas diluar rumah.

Nah supaya usaha online bisa terus berkembang pesat, bagaimana sih caranya? Tentunya dijalankan dengan niat yang sungguh-sungguh, dan pantang menyerah. Dan hal yang paling penting lagi adalah melakukan promosi dengan sebaik mungkin. Bagaimana supaya produk kita itu dikenal oleh calon konsumen dengan baik?

Jika jualan makanan, tentunya harus memiliki kemasan yang bagus, label yang bagus, dan tentunya kualitas yang bagus juga. Nah untuk menunjang itu semua tentu membutuhkan alat kan ya. Memang bisa saja sih kita print label diluar, tapi jika jumlah yang lumayan banyak, tentu akan menguras kocek juga. Nah lebih baik, investasi alat untuk print label itu bisa menjadi solusi. Selain lebih hemat, alat tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

HP Deskjet Ink Advantage 2335 All-in-One Printer

Printer Multifungsi HP Deskjet Ink Advantage 2335 bisa menjadi pilihan nih buat para pelaku usaha yang tidak memiliki modal yang besar. Kenapa? Karena printer ini bisa menunjang usaha teman-teman untuk scan, cetak, copy. Jadi tidak perlu repot-repot lagi pergi ke warnet atau tukang print ya.


Keunggulan HP Deskjet Ink Advantage 2335 All-in-One Printer

Penyiapan Mudah

Buat teman-teman yang belum memiliki laptop atau komputer, pengoperasian printer ini bisa menggunakan handphone lho. Teman-teman bisa menggunakan aplikasi HP Smart. Dengan aplikasi ini, teman-teman sudah bisa cetak dokumen dan dapatkan hasil pemindaian dan berbagi yang berkualitas tinggi, dan fotokopi.


Kualitas Bagus

HP Deskjet Ink Advantage 2335 bisa menghasilkan teks yang jelas dan gambar yang hidup dengan kartrid kos rendah tinta asli HP.

Desain Modern

HP Deskjet Ink Advantage 2335 memiliki desain yang modern dan memiliki tiga warna yaitu lavender, white, dan palm.    


Harga Terjangkau

HP Deskjet Ink Advantage 2335 ini adalah printer yang paling terjangkau dari HP lho. Teman-teman bisa mendapatkan printer ini dengan harga Rp.699.000.

Yuk semangat ciptakan peluang di tengah pandemi!

Stay Healthy and Stay Positive!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar