jne

Pencapaian Tahun 2020 dan Siap Mewujudkan Resolusi Tahun 2021

By Bowo Susilo - 00:09

Pencapaian Tahun 2020 dan Siap Mewujudkan Resolusi Tahun 2021

Tak terasa tahun 2020 sudah mau habis ya teman-teman. Rasanya tahun 2020 ini begitu cepat, dengan berbagai tantangan yang kita jalani sampai saat ini. Tahun 2020 memang menjadi tahun tersulit sih, karena memang dampak dari pandemi covid-19 begitu luar biasa. Namun, ditengah kondisi yang sulit ini tentu banyak juga pelajaran atau hikmah yang bisa diambil. Bisa jadi ini menjadi pencapaian tahun 2020 yang sangat luar biasa.

Jujur saya pribadi merasakan hikmah atau bisa juga dibilang pencapaian tahun 2020 yang sungguh luar biasa, terlebih saat pandemi seperti sekarang ini. Tahun 2020 mengajarkan saya banyak hal diantaranya:

  • Lebih banyak bersyukur

Ya, bersyukur menjadi kunci penting dalam kehidupan sehari-hari. Bersyukur sampai saat ini selalu diberikan kesehatan, rezeki yang cukup, dan semua nikmat yang lainnya. Dengan bersyukur, kita akan lebih tenang dan bisa lebih menghargai diri sendiri maupun orang lain.

  • Hidup sehat

Adanya pandemi covid-19 membuat saya lebih aware dengan kesehatan. Menjaga kesehatan menjadi nomor satu dan lebih baik mencegah daripada mengobati. Kesehatan itu ya harus diri sendiri yang menjaganya, bukan orang lain. Jangan meremehkan karena masih muda jadi bebas seenaknya, harus tetap menerapkan pola hidup sehat.

  • Banyak belajar menghargai waktu

Waktu yang kita punya tentu harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Ditengah pandemi covid-19, saya lebih bisa menghargai waktu. Ya karena memang semuanya serba terbatas, kalau tidak penting lebih baik dirumah aja.

  • Tetap bisa produktif walau dirumah aja

Jujur, saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah aja terlebih saat pandemi ini. Namun bukan berarti kita terus bermalas-malasan selama dirumah aja ya. walaupun dirumah aja, tetap produktif itu bisa banget. Tergantung kita bagaimana pintar-pintar memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

Selama dirumah aja bisa ikut kelas-kelas online, webinar, dan lain sebagainya. Pekerjaan juga alhamdulilah bisa dikerjakan secara online. Semua mulai bisa beradaptasi ditengah pandemi seperti sekarang ini. Selama dirumah juga bisa menjadi kesempatan untuk lebih mengexplore keterampilan diri, dan mencoba untuk bisa merealisasikannya.

Resolusi di Tahun 2021

Nah tahun 2020 kan sebentar lagi berakhir nih, kira-kira resolusi yang tepat untuk tahun 2021 apa ya? Memiliki resolusi untuk tahun yang akan datang tentu menjadi sangat penting ya. Dengan memiliki resolusi di tahun yang akan datang, ini akan menjadi semangat buat diri sendiri bagaimana bisa mewujudkannya. Berikut adalah resolusi saya di tahun 2021:

  • Meningkatkan ibadah kepada sang pencipta

Ibadah menjadi kunci utama dalam sebuah kehidupan. Karena kita di dunia ini kan tidak lama, jadi sebisa mungkin meningkatkan ketaqwaan kita kepada sang pencipta. Yang shalatnya masih bolong, ya diperbaiki. Perbanyak berbuat baik kepada orang lain yang membutuhkan, menyantuni anak yatim, bersedekah, dan lain sebagainya.

Pencapaian Tahun 2020 dan Siap Mewujudkan Resolusi Tahun 2021

  • Semangat melakukan perubahan

Melakukan perubahan bisa dimulai dari hal yang kecil kok. Dari hal kecil inilah, nantinya bisa melakukan perubahan ke yang lebih besar. Misalnya suka bangun kesiangan. Nah kebiasaan yang kurang bagus ini harus diperbaiki, dan ini bisa dijadikan resolusi kedepan nih. Bagaimana agar bisa konsisten bangun pagi. Ini menjadi salah satu resolusi saya hehe. Jujur, saya terkadang suka bangun kesiangan.

  • Lebih bekerja keras

Ditahun 2021 harus lebih bekerja keras lagi. Harus banyak belajar untuk terus memanfaatkan peluang yang ada. Mumpung masih muda dan belum menikah, jadi harus semangat untuk bekerja. Habiskan kegagalan dimasa muda, jangan takut mencoba, dan pastinya harus selalu semangat. Kerja keras buat modal masa depan yang lebih baik hehe.

  • Lulus kuliah tepat waktu

Bersyukur, dimasa pandemi seperti sekarang ini masih diberikan kesempatan untuk bisa menuntut ilmu. Menurut saya, ilmu adalah investasi yang sangat berharga. Jadi ketika masih muda, harus manfaatkan waktu tersebut untuk menuntut ilmu setinggi mungkin.

Pencapaian Tahun 2020 dan Siap Mewujudkan Resolusi Tahun 2021

  • Traveling ke banyak tempat

Traveling sudah menjadi hobi saya dari dulu, jadi pengen bisa traveling ke banyak tempat. Terlebih selama pandemi ini belum traveling lagi, jadi kangen banget traveling jauh. Dalam waktu dekat, kalau di Indonesia saya pengen traveling ke Sumatera Barat. Kalau di luar negeri, pengen ke Singapura hehe. Selain dua tempat itu, tentu pengen juga ke tempat yang lain. Tapi kedua tempat itu yang jadi prioritas hehe. Bismillah semoga pandemi bisa segera berakhir dan bisa mewujudkan traveling ke berbagai destinasi.

  • Ingin memiliki bisnis sendiri

Diera yang serba digital ini, membuat bisnis bisa semakin mudah. Ya walaupun tantangannya juga besar, tapi jika dikerjakan dengan semangat dan pantang menyerah pasti bisa berhasil. Contohnya ingin memiliki toko, sekarang ini modal kecil sudah bisa berbisnis. Buatlah toko online, ini cocok banget terlebih dikondisi pandemi seperti sekarang ini.

Untuk urusan jasa logistik juga sudah semakin berkembang. Pakai JNE sudah bisa menjangkau ke seluruh daerah. Jadi makin mudah untuk bisa melakukan pengiriman barang. Proses pengirimannya juga gampang banget, bisa dilacak kapanpun, dan pastinya pakai JNE sudah terpercaya.

Yuk semangat wujudkan resolusi di tahun 2021!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar