Hidup Sehat Tanpa Rasa Khawatir dengan Perlindungan FWD Cancer Protection

By Bowo Susilo - 05:32


Hidup sehat tanpa rasa khawatir tentunya menjadi keinginan setiap orang ya teman-teman. Lalu gimana sih caranya biar bisa hidup sehat tanpa rasa khawatir itu? Berbicara masalah kesehatan tentu ini menjadi pembahasan yang sangat menarik ya. Ya, terlebih lagi saat pandemi seperti sekarang ini. Karena pada prinsipnya adalah mencegah akan lebih baik dari pada mengobati.

Menjaga kesehatan tentunya menjadi tanggung jawab diri sendiri, jadi harus lebih aware untuk menjaganya. Jangan sampai cuek dan seenaknya karena dengan dalih masih muda dan berbagai alasan yang lainnya. Perlu kita ingat bersama adalah, penyakit bisa menyerang siapa saja baik itu usia masih kecil hingga tua.

Tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi kan dengan penyakit kanker? Ya, penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit kanker terjadi ketika sel-sel di dalam tubuh mengalami kelainan atau mutasi, sehingga berkembang secara tidak terkendali. Penyakit kanker akan sangat berbahaya jika sel-sel kanker sudah menyebar ke berbagai organ tubuh.

Penyakit kanker terdiri dari berbagai jenis diantaranya kanker paru-paru, otak, darah, usus besar, payudara, dan lain sebagainya. Jenis penyakit kanker inilah yang banyak menyebabkan kematian. Mengapa penyakit kanker disebut sebagai penyakit yang mematikan? Karena sampai saat ini belum ditemukan cara pencegahan kanker yang 100% benar-benar efektif.

Pencegahan Kanker dan Hidup Sehat serta Sehat Secara Finansial

Kanker adalah penyakit yang mematikan, namun beberapa pencegahan juga bisa dilakukan kok. Beberapa cara ini diperkirakan mampu untuk mencegah penyakit kanker: jangan merokok, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah, jangan minum minuman beralkohol, olahraga secara teratur, kelola stress, dan lain sebagainya. Inilah pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, agar tidak terkena penyakit kanker.

Nah selain dengan pencegahan yang terus dilakukan, upaya untuk tetap sehat secara finansial juga perlu dilakukan lho. Ya, sehat secara finansial harus banget yaitu dengan cara proteksi diri sedini mungkin. Asuransi bisa diibaratkan sebagai pondasi awal dalam sebuah pembangunan rumah. Begitu juga dengan tubuh kita, perlu pondasi yang kokoh agar tetap sehat tanpa rasa khawatir. Asuransi Kanker Online dari FWD Insurance menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi diri dari penyakit kanker.

Berdasarkan GLOBOCAN, International Agency for Research on Cancer (IARC) – 2018 & BPJS Kesehatan, Indonesia – 2018 ditemukan fakta tentang penyakit kanker di Indonesia. Beberapa fakta tersebut diantaranya:

Pertumbuhan penyakit kanker di Indonesia

Pada tahun 2018, Indonesia melaporkan sebanyak 349 ribu kasus baru kanker dan 207 ribu kematian terkait kanker. WHO memperkirakan pertumbuhan kasus kanker selama 2020-2040 mencapai 575 ribu pada tahun 2040.

Biaya pengobatan kanker di Indonesia

Berdasarkan data BPJS Kesehatan 2018, pembiayaan pengobatan kanker dengan BPJS Kesehatan mencapai Rp.2,7 triliun dengan jumlah kasus kanker sebanyak 1,79 juta kasus pada tahun 2018.

Probabilitas penyakit kanker di Indonesia

Dari total 349 ribu yang dilaporkan, 54% kasus terjadi pada wanita dan sisanya 46% pada pria. Konsentrasi tinggi diamati terjadi pada usia 45-59 (36%) diikuti oleh 60-74 (32%) dan 30-44 (15%).

Berdasarkan data diatas, kasus penyakit kanker di Indonesia bukanlah sedikit. Dan ini harus menjadi perhatian bersama. Kita semua harus lebih aware dengan risiko penyakit yang akan menyerang diri kita. Lalu bagaimana sih agar hidup kita tuh bisa tenang tanpa rasa khawatir?

Lindungi Diri dan Keluarga dengan FWD Cancer Protection

Mungkin sebagian dari teman-teman sudah ada yang tau apa itu FWD Cancer Protection dan ada juga yang belum tau. Jadi, FWD Cancer Protection adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Mengapa sih harus lindungi diri dan keluarga dengan FWD Cancer Protection? Kita tidak pernah tahu kapan kita sakit, yang diminta sih kita semua selalu diberikan kesehatan. Tapi jika sang pencipta berkehendak lain, dan memberikan ujian sakit pada diri kita, maka harus sudah siap. Saat terkena penyakit, pasti yang pertama kali terfikir adalah soal biaya rumah sakit. Nah jika sudah memiliki asuransi kesehatan seperti FWD Cancer Protection, maka tidak perlu khawatir lagi. FWD menberikan Asuransi Mudah Beneran bagi para nasabahnya.

Fitur utama FWD Cancer Protection

  • Mudah ketentuannya

FWD Cancer Protection memberikan 100% uang pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya.

  • Mudah belinya

Cara belinya sangatlah mudah yaitu cukup dengan 4 langkah, pembelian melalui proses online dimana saja cukup dengan 3 pertanyaan saja.

  • Mudah bayarnya

Nah cara bayarnya pun sangat mudah, mulai dari Rp.10.000/bulan. Bebas pilih uang pertanggungan sesuai kebutuhan.

  • Mudah klaimnya   

Dan yang terpenting adalah cara klaimnya sangat mudah dan cepat. Dengan catatan, semua dokumen yang diperlukan sudah dipenuhi ya. 

Oiya ada kabar gembira nih, FWD Insurance lagi bagi-bagi hadiah menarik lho. Buat teman-teman yang membeli produk asuransi FWD Cancer Protection periode 21-31 Desember 2020 maka berkesempatan mendapatkan SurPRIZES beruapa iPhone 12, iWatch 6, dan Sepeda Brompton. Lumayan banget kan kalau beruntung hehe. Cus ambil kesempatan ini!

Yuk hidup sehat tanpa rasa khawtir dengan perlindungan FWD Cancer Protection!

Salam sehat :)






  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Produk FWD Life ini bagus ya berbeda dengan produk agen asuransi lainnya

    ReplyDelete