Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Selatan

By Bowo Susilo - 02:30

dok: detik travel

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Selatan – Assalamualaikum teman-teman yang baik, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin. Alhamdulillah tahun ini dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan. Bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Karena di bulan Ramadhan inilah sebagai bulan diturunkannya Al Quran dan adanya malam yang spesial yakni malam Lailatul Qadar.

Nah pada bulan Ramadhan inilah umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan. Pada bulan Ramadhan semua umat muslim diharapkan untuk lebih semangat lagi dalam beribadah karena pahalanya akan berlipat. Makanya hukum dari puasa dalam bulan Ramadhan ialah wajib. "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS. 2:183)

Dan keutamaan berpuasa dalam bulan Ramadhan sangatlah luar biasa diantaranya pahala yang orang berpuasa tidak terbatas, puasa sebagai penebus dosa yang pernah dilakukan, melatih hidup sederhana, menjadi banyak bersyukur, lebih peduli terhadap sesama, dan masih banyak lagi. Dan biasanya nih, di bulan Ramadhan ini menjadi ajang reunian dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama (bukber). Mungkin karena masyarakat Indonesia itu sangat komunal, jadinya acara bukber ini selalu rutin diadakan ya.

Tempat Bukber di Jakarta Selatan

Hal yang enggak kalah menarik dalam bulan Ramadhan ialah tentang bukber nih gengs. Yups, pastinya sudah enggak asing lagi dengan yang namanya bukber. Bahkan bukber ini salah satu yang ditunggu-tunggu juga dalam bulan Ramadhan. Karena kumpul bersama orang-orang terdekat, teman, saudara untuk bukber adalah hal yang sangat menyenangkan. 

Nah kalau sudah memasuki bulan ramadhan biasanya jadwal bukber sudah mulai berdatangan tuh. Bahkan ada juga lho sebelum bulan ramadhan, eh jadwal bukber udah banyak juga hihi. Nah pada bulan Ramadhan ini kalian udah pada ada jadwal bukber belum nih? Kalau belum ada, kali ini Aku mau rekomendasikan tempat bukber di Jakarta Selatan yang bisa jadi referensi kalian untuk bukber bareng teman-teman atau keluarga tercinta. 

Kali ini Aku mau rekomendasiin tempat bukber di Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Blok M. Kalau ke Blok M rasanya memang enggak susah lagi deh kalau cari tempat bukber, karena memang banyak tempat dan menu-menu yang bervariasi. Aku bakalan kasih beberapa rekomendasi ya gengs.

Rekomendasi tempat bukber di sekitaran Blok M yang bisa jadi pilihan diantaranya Sarang Oci Bulungan (Jl. Bulungan No.24, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan), Sate Ayam dan Kambing RSPP (Jalan Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta), Bakso Boedjangan Bulungan (Jalan Mahakam No.64 1 6, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan), Twin House (Jl. Sunan Kalijaga No.3, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta), dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya.   

Nah buat yang suka makan di angkringan, Blok M juga punya tempat nih yang wajib kalian kunjungi dan bisa dijadikan tempat untuk bukber. Namanya Angkringan Blok M Square. Tempat ini juga selalu ramai kalau bulan Ramadhan. Salah satu tempat berburu takjil yang lengkap. Selain itu tentu aneka menu makanan angkringan seperti gudeg, aneka nasi rames, soto, sate, ayam, bebek, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya bukber di rumah aja juga enggak kalah seru ya gengs. Apalagi kalau bareng teman-teman dan keluarga tercinta, bukber semakin terasa kebersamaannya. Diselingin aja ada waktunya untuk bukber di luar ada kalanya juga bukber di rumah aja. Bukber di rumah aja ditemani dengan Jaringan Internet Cepat juga asik dong pastinya. Sebelum waktunya buka puasa tiba paling enak memang main sosial media ya gengs, dan itu tentu butuh Jaringan Internet Cepat biar lancar main sosmed hehe. Kalau udah pakai IndiHome dari Telkom Indonesia sudah pasti lancar jaya ya gengs.

Apalagi buat yang aktif ngonten, Jaringan Internet Cepat sudah menjadi kebutuhan yang wajib. Termasuk selama di rumah aja wajib ada Jaringan Internet Cepat biar tetap bisa produktif. Nah pas bulan Ramadhan ini bikin konten soal menu-menu bukber asik juga nih kayaknya. Mau ngumpulin ide dulu ah, semoga bisa berbagi konten menarik saat Ramadhan. Ditunggu aja ya gengs hehehe..



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar