Live Streaming di IDN Live Dengan Berbagai Keunggulannya

By Bowo Susilo - 22:18

Foto : IDN Live

Halo teman-teman content creator, gimana perkontenan hari ini? Masih semangat ngonten kan ya hehe. Harus terus semangat dong ya untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi banyak orang. Diera yang serba digital ini makin banyak lho yang minat untuk jadi seorang content creator. Yups, content creator menjadi profesi yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Sudah banyak kok para content creator yang sukses. Sebut saja Ria Ricis, Atta Halilintar, Ria SW, Farida Nurhan, dan masih banyak lagi. Pastinya teman-teman sudah tidak asing lagi kan dengan nama-nama tersebut.

Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi, makin banyak platform yang bisa dijadikan untuk para content creator berkarya. Ada yang sudah tau belum nih kalau IDN Live menghadirkan konten live streaming? Belakangan ini konten digital dalam bentul video banyak digemari oleh banyak orang nih. Jujur Aku pribadi juga salah satu yang suka banget dengan konten berbentuk video hehe. Karena lebih menarik aja gitu, dan kontennya pun bervariasi. Tapi bukan berarti konten dalam bentuk tulisan dan lainnya nggak suka ya. Tetep suka, dan sampai saat ini juga masih sering kok buat konten dalam bentuk tulisan.

Semua konten itu ada pasarnya masing-masing baik itu konten video, tulisan, dan lain sebagainya. Dengan adanya IDN Live membuat konten live streaming ini, maka dunia perkontenan pun akan semakin bervariasi. Buat yang suka tampil di depan layar dan suka bikin konten video wajib banget sih untuk coba platform ini. Semua bisa gunakan platform ini kok, mulai dari selebriti, influencer, musisi, gamer, ataupun public figur lainnya. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan tumbuh bersama.

Foto : IDN Live

Apa saja sih keunggulan dari IDN Live?

Pastinya teman-teman sudah tidak gaptek lagi ya dengan live streaming? Soalnya banyak banget platform yang menyediakan untuk live streaming. Live streaming yaitu aktivitas membuat konten video yang direkam langsung melalui kamera. Nah apa saja sih keunggulan live streaming di IDN Live? IDN Live menghadirkan konten live streaming yang jauh lebih beragam lho.

  • Streamer bisa berinteraksi dengan penonton lewat live chat

Keunggulan dari live streaming ialah bisa menyaksikan langsung konten yang sedang dibuat pada saat itu juga. Nah agar lebih akrab nih ya, streamer bisa berinteraksi langsung dengan penontonnya melalui live chat. Ini sering banget dilakukan ketika lihat sang idola lagi live streaming hehe.

  • Streamer bisa berinteraksi dengan penonton lewat virtual gift

Nggak hanya berinteraksi lewat live chat saja lho, penonton IDN Live juga bisa memberikan virtual gift untuk streamer. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi bagi para penonton live streaming ke streamer. IDN Live ada banyak Virtual Gift yang sangat beragam dan menarik seperti makanan nusantara yaitu rawon dan sate, hewan seperti Komodo dan Cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan pastinya masih banyak lagi yang lainnya. Dengan adanya fitur ini tentunya membuat live streaming makin menarik dan diminati banyak orang untuk terus berkarya.

  • Bisa membeli gold sesuai kebutuhan

Buat teman-teman yang mau membeli gold tentunya bisa banget ya. Tinggal beli sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Nanti ketika menyaksikan streamer kesukaan teman-teman bisa dengan mudah memberikan apresiasi ini dengan mudah. Biasanya kalau habis memberikan hadiah virtual gift, langsung disapa deh sama streamer.

Foto : IDN Live

Dan kabar gembiranya nih ya, buat teman-teman yang sign up atau mendaftar di IDN App untuk pertama kali, teman-teman langsung mendapatkan sejumlah gold yang bisa langsung digunakan untuk memberikan virtual gift ke streamer lho. Kalau dirasa masih kurang juga, teman-teman bisa melakukan top up atau membeli lebih banyak gold. Ada banyak pilihan jumlah gold yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jadi nggak usah khawatir lagi deh hehe.

Oiya masih ada kabar gembira lagi nih teman-teman. Jadi, buat yang suka live streaming nih ya, IDN Live sedang membuka kesempatan untuk bergabung sebagai streamer lho. Teman-teman bisa langsung isi aja formulir Pendaftaran IDN Live Streamer ya.

Jangan lupa download juga aplikasi IDN App melalui Google Play Store atau App Store ya!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar