Fakta Menarik Seputar Atlet Indonesia Ade Resky, Simak!

By Bowo Susilo - 22:39

Foto : Badminton Europe

Sudah sepatutnya sebagai warga negara Indonesia kita mendukung penuh para atlet yang berkompetisi baik di kancah nasional maupun internasional. Ade Resky yang merupakan seorang atlet asal Indonesia telah menunjukan prestasi yang luar biasa pada Olimpiade 2020 terbaru yang diadakan di Tokyo. Keberhasilannya membawa harum nama Indonesia di kancah internasional, ia memutuskan untuk pindah kewarganegaraan yaitu Azerbaijan. Hal itu didapatkan karena kerja keras dan semangatnya yang telah ia bangun selama menjadi atlet. Nah kali ini kami akan memberikan informasi menarik seputar atlet Indonesia Ade Resky, penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Penakluk Eropa dan Turnamen Antar Negara

Dengan penampilan gemilangnya pada Olimpiade 2020 lalu, Ade Resky berhasil mendapatkan buah manis atas kerja kerasnya yaitu memutuskan untuk pindah kewarganegaraan ke Azerbaijan. Hal itu dilakukan bukan karena ia tidak mencintai Indonesia melainkan, ia ingin menorehkan sejarah baru bahwa ada atlet Indonesia yang berkancah di kelas internasional. Ternyata ia sudah mendapatkan gelar internasional pertamanya di tahun 2018 lalu pada turnamen Belarus International. Dalam turnamen tersebut ia berhasil menjadi juara dan tentu membuat negara Indonesia bangga.

2. Membela Timnas

Dilansir dari berita olimpiade terbaru 2020. Ternyata ia pernah bergabung dalan tim nasional Indonesia pada Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Pada saat itu ia memang belum berhasil mendapatkan medali sebab terhenti pada babak perempat final di kedua ajang tersebut. Namun ternyata kegagalan tersebut adalah keberhasilan yang tertunda untuk Ade Resky. Kegigihan dan semangatnya patut menjadi contoh generasi muda dan tentu sosok Ade Resky sangat inspiratif.

3. Bermain di 2 sektor

Pada saat itu ia tidak hanya menjadi tunggal putra kebanggan Azerbaijan saja, melainkan ia juga pernah mengikuti di sektor ganda putra. Azerbaijan sangat menaruh kepercayaan penuh terhadap Ade Resky dan yakin bahwa Ade Resky mampu memberikan yang terbaik untuk negara tersebut.

4. Ranking BWF

Nah fakta menarik selanjutnya tentang Ade Resky yaitu ia pernah berada di posisi ranking 80 World Rangking dan 72 BWF World Tour Rangking pada sektor tunggal putra. Tentu posisi tersebut bukanlah posisi yang main-main melainkan posisi yang sangat bergengsi. Bahkan pada sektor ganda putra bersama rekannya Azmy Qowimuramadhoni, ia berhasil menduduki rangking ke-262 World ranking. Hal tersebut tentu menjadi berita gembira bagi negara Azerbaijan sebab, rangking tersebut adalah rangking yang diberikan oleh dunia dari seluruh atlet yang ada.

5. Sepak terjang

Membahas soal prestasi dan sepak terjang Ade Resky memang mengagumkan pasalanya, BWF pada laman resminya mencatat bahwa Ade Resky telah tampil seanyak 165 pertandingan dengan catatan 114 kemenangan dan 51 kekalahan untuk sektor tunggal putra. Dengan pertandingan sebanyak itu Ade Resky telah membawa dirinya memenangkan beberapa pertandingan yang bergengsi. Nah untuk sektor ganda putra, ia telah melakukan pertandingan sebanyak 56 kali dengan 36 kemenangan dan 20 kekalahan. Jumlah pertandingan itu didominasi oleh kemenangan dibandingkan dengan kekalahan, hal itulah yang membuat nama Ade Resky melambung tinggi di kancah internasional.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa informasi seputar atlet Indonesia Ade Resky. Bagaimana, apakah cerita Ade Resky sangat inspiratif? Tentu saja, kita patut bangga terhadap Ade Resky yang pernah menjadi bagian dari Indonesia.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar