IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia Sebagai Media Bisnis Terbaru

By Bowo Susilo - 09:31

COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) - Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo

Diera yang serba digital ini membuat masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui media online. Dengan begitu tidak akan ketinggalan informasi-informasi terupdate setiap harinya. Teman-teman tentu sudah tidak asing lagi kan dengan IDN Media? Ya, IDN Media merupakan perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten yang dikhususkan untuk para Milenial dan Gen Z Indonesia.

Lalu apa nih hubungannya dengan Fortune Indonesia? Fortune Indonesia hadir sebagai media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. Fortune Indonesia menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional wirausahawan, dan pemimpin aspiratif sebagai target audiensnya.

Nah kabar baiknya adalah Fortune Indonesia akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media. Tentunya ini akan banyak menimbulkan pertanyaan terkait bagaimana IDN Media dapat tetap merangkul Milenial dan Gen Z dengan adanya kehadiran Fortune Indonesia.

Winston Utomo selaku CEO IDN Media menjelaskan bagaimana Fortune dapat membawa #PositiveImpact bagi Milenial dan Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

Fortune Indonesia memiliki peluang untuk menarik perhatian Milenial dan Gen Z. Mengingat pangsa pasar untuk Milenial dan Gen Z sangatlah banyak. Namun balik lagi, itu semua tergantung pada Fortune Indonesia bagaimana bisa memberikan konten-konten yang menarik dan memberikan banyak manfaat sehingga banyak yang tertarik.

Diera yang serba digital dan semakin modern ini, banyak banget media-media online yang menyediakan berita. Nah tentunya masyarakat memiliki banyak pilihan untuk menentukan media mana nih yang kontennya cocok dengan mereka. Tak sedikit juga loh hoax yang beredar diluaran sana bahkan dimuat pada situs-situs online. Jadi masyarakat harus lebih berhati-hati dan usahakan memilih sumber-sumber berita yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.


Fortune Indonesia hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya. Fortune Indonesia hadir dengan konten-konten yang menarik dan beragam.

Akses informasi yang berkualitas

Tentunya IDN Media sudah mempertimbangkan dengan sangat matang, sebelum memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. Fortune Indonesia memang menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, tapi bukan berarti mengurangi fokus IDN Media pada Milenial dan Gen Z.

Justru dengan hadirnya Fortune Indonesia dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media. Dengan demikian, jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.

Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Milenial dan Gen Z

Ngomongin soal literasi di Indonesia, ternyata sangat memprihatinkan lho. Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan yakni hanya 0,001%. Tentunya ini adalah angka yang sangat kecil dan jauh dari jumlah penduduk di Indonesia yang kini sudah mencapai kurang lebih 271 juta.

Pengetahuan tidak hanya didapat dari bangku sekolah atau di perguruan tinggi, tetapi juga dengan membaca. Nah akses informasi yang berkualitas juga menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya pengetahuan seseorang. Disinilah Fortune Indonesia yang akan memberikan sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.

Milenial dan Gen Z memiliki jiwa wirausaha

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat para Milenial dan Gen Z untuk turut andil dalam pengambilan risiko. Tidak sedikit Milenial dan Gen Z pandai memanfaatkan peluang yang ada untuk memulai wirausaha. Nah ini menjadi mitra yang cocok bagi IDN Media.

Dengan hadirnya Fortune Indonesia sebagai media bisnis terbaru, semoga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.

Salam :)




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar