Tahun Baru Imlek, KAI Services Hadirkan Kuliner Khas Chinese Untuk Perjalanan Kereta

By Bowo Susilo - 05:02



Tahun Baru Imlek, KAI Services Hadirkan Kuliner Khas Chinese Untuk Perjalanan Kereta – Hola gengs, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin. Dan yang enggak kalah penting ialah untuk selalu bersyukur atas nikmat-Nya. Oiya selamat tahun baru imlek ya gengs buat yang merayakannya. Semoga tahun ini diberikan keberuntungan yang selalu menyertai ya gengs. 

Tahun baru imlek pada kemana nih? Biasanya sih jadwal sudah pada padat ya hehe. Kumpul-kumpul bareng keluarga, teman, dan juga bestie nih. Baik di rumah aja atau kemanapun kalau udah kumpul bareng teman-teman atau keluarga tercinta pasti udah happy ya gengs. Kalau orang Jawa bilang mangan nggak mangan seng penteng ngumpol. 

Nah buat yang sudah ada agenda keluar dan menggunakan transportasi umum seperti Kereta Api, Aku ada kabar baik nih gengs. Ini spesial Tahun Baru Imlek ya gengs hehe. Kalau pas hari-hari spesial kekgini memang sering ada kejutan sih ya. Baik dalam bentuk promo-promo gitu atau berbagai spesial pertunjukkan. 

Dan kali ini di Tahun Baru Imlek 2023, KAI Services memberikan kejutan buat para penumpangnya nih. Tahun Baru Imlek tahun ini jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023. KAI Services sebagai pelaku bisnis Restaurant On Train menggelar kegiatan perjalanan kuliner bernuansa Imlek. 



Nah dalam kegiatan ini, pengguna kereta api akan diberikan pengalaman baru menikmati perjalanan kereta sambil menikmati kuliner khas peranakan Chinese salah satunya nasi goreng kereta yang dibuat dengan cita rasa oriental. Kalau ada yang baru-baru gini tuh bawaannya pengen banget cobain langsung deh hehe. Karena kan kalau yang kekgini memang adanya pas lagi hari spesial aja, salah satunya ya Tahun Baru Imlek.

Enggak hanya nasi goreng kereta dengan cita rasa oriental aja lho gengs, ada juga beberapa aneka jenis kuliner khas peranakan Chinese yang ditawarkan KAI Services seperti Nasi Ayam Kungpao, Nasi Ayam Hainan, Kwetiaw, Bakpao, Moon Cake. 



Kereta mana aja nih yang memberikan suguhan kuliner spesial Tahun Baru Imlek? Oke Aku spill ya gengs, ada 2 kereta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan perjalanan kuliner di tahun baru imlek ini yakni KA 4 Argo Muria Gambir - Semarang Tawang dan KA 48F Argo Parahyangan Gambir – Bandung.

Nah biar meriah lagi nih gengs, ternyata enggak hanya KAI Services yang ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek, PT KAI (Persero) sebagai induk perusahaan, juga akan menghadirkan sajian hiburan khas Tahun Baru Imlek berupa atraksi Barongsai yang akan menghibur penonton serta melakukan interaksi dengan para penumpang di dua kereta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Waaaaaah ini sih mayan banget ya bisa nonton Barongsai secara gratis, udah gitu di dalam kereta pula. Dengan begitu, otomatis penumpang mendapat sajian hiburan yang menarik dengan hadirnya barongsai di dalam kereta pada perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2023 ini. Beruntunglah buat yang bisa menikmati momen spesial itu ya gengs.

Menariknya lagi untuk prama dan prami KAI Services juga akan mengenakan baju khas perayaan imlek loh  yakni Cheongsam yang merupakan pakaian tradisional masyarakat Chinese. Nuansa Tahun Baru Imlek 2023 juga akan terasa di Kereta Makan, karena pada momen special ini, Kereta Makan akan dihias dengan ornamen-ornamen khas tahun baru imlek. Penumpang kereta api akan mendapatkan pengalaman berbada dari biasanya dengan hadirnya suasana Imlek di dalam kereta api.  

Ternyata ada juga Games Interaktif untuk para penumpang kereta api. Akan disiapkan angpao sebagai apresiasi untuk pengunjung yang ikutan game interaktif ini. Selain itu, di kereta makan nanti akan disiapkan Pohon Angpao dimana setiap belanja minimal Rp. 100.000 dan memiliki aplikasi KAI Acces, para penumpang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengambil angpao tersebut. 



Eiiiiits satu lagi yang membuat perjalanan kuliner di tahun baru Imlek ini lebih menarik adalah PT KAI (Persero) akan membagi-bagikan buah jeruk secara gratis kepada para penumpang kereta api yang naik di dua nomor kereta yakni KA 4 Argo Muria Gambir - Semarang Tawang dan KA 48F Argo Parahyangan Gambir – Bandung. 

Yang jarang makan buah, bisa perbaikan gizi nih hihi. Ada buah jeruk yang merupakan salah satu buah khas yang identik dengan perayaan tahun baru Imlek. Penumpang bisa menikmati buah jeruk secara gratis!

Selamat Tahun Baru Imlek ya gengs buat yang merayakan!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar