FWD Life Gandeng SOS Children’s Villages Indonesia untuk Berbagi

By Bowo Susilo - 07:22

dok : FWD Life

Disaat kondisi pandemi sekarang ini tentu banyak banget yang terkena dampaknya, hampir semua merasakan dampaknya. Paling banyak adalah dari segi roda perekonomian masyarakat. Ya, dikondisi yang sulit ini diperlukan kesadaran bersama yaitu kolaborasi untuk berbagi terhadap sesama.

Tentunya berbagi itu tidak muluk-muluk harus banyak atau terlalu memaksakan kehendak. Berbagi bisa dilakukan semampunya dan yang paling penting adalah keluarga dan tetangga terdekat yang sangat membutuhkan baru masyarakat luas. Kesadaran ini harus terus ditingkatkan, karena berbagi itu tidak ada ruginya. Terlebih lagi disaat pandemi seperti ini, banyak banget saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.

Alhamdulillah sangat bersyukur saya sering menjumpai baik itu kolaborasi atau pribadi yang tergerak hatinya dan saling berbagi terlebih saat pandemi sekarang ini. Disaat pandemi ini, tentu banyak para pekerja kantoran, pekerja lepas, dan lain sebagainya yang mengalami penyusutan penghasilan bahkan sampai ada yang dirumahkan atau di PHK oleh perusahaannya. Tentunya mereka harus tetap hidup selayaknya seperti biasa dan harus berjuang untuk itu semua.  

Menyikapi soal pandemi ini FWD Life berkomitmen untuk bisa berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kali ini FWD Life tidak sendirian, yakni berkolaborasi dengan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM), SOS Children’s Villages. Kolaborasi ini tentu memiliki tujuan untuk menginspirasi masyarakat agar saling tolong menolong terhadap mereka yang kurang beruntung selama wabah virus corona.

dok : FWD Life

Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Villages merupakan bagian dari kampanye “Kolaborasi untuk Berbagi”. FWD Life akan fokus menjangkau dan memberikan bantuan kebutuhan dasar dan juga perlengkapan kebersihan yang mungkin tidak didapatkan oleh mereka yang kurang beruntung. 

Menariknya lagi adalah, kampanye yang dilakukan oleh FWD Life ini juga mencakup kegiatan penggalangan dana melalui tantangan olahraga. Nah olahraga ini dilakukan secara virtual, karena memang kondisi masih belum stabil. Biarpun olahraga ini dilakukan secara virtual, tentu tetap menyenangkan dan nantinya hasil kegiatan dari para peserta akan dikonversi menjadi donasi. Menarik banget bukan, bisa berolahraga supaya sehat dan pastinya bisa sekalian donasi.

FWD Life bersama SOS Children’s Villages juga berfokus untuk membantu anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tuanya. Di Indonesia ada lebih dari 5.500 anak asuh dan dampingan SOS Children’s Villages, sebagian berasal dari 2.400 keluarga rentan yang tersebar di 60 komunitas di 10 lokasi yang berbeda dan terkena dampak dari pandemi ini. 

Rata-rata, satu keluarga membutuhkan Rp1 juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dan kebersihan. Nah dengan adanya kampanye “Kolaborasi Untuk Berbagi”, FWD Life ingin memastikan bahwa setiap anak yang terdampak oleh situasi ini terus mendapatkan hak-hak mereka melalui program bantuan langsung dan donasi. 

dok : FWD Life

Seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan, bahwa dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini bukan hanya kesehatan, tetapi banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka. Ini dikarenakan adanya dampak ekonomi dari pembatasan aktivitas yang diberlakukan. 

Sebagai perusahaan yang percaya untuk merayakan hidup dengan “Caring” sebagai salah satu nilai perusahaan, melalui “Kolaborasi Untuk Berbagi” kami mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat dalam membantu keluarga yang kurang beruntung. Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia untuk merayakan kebaikan dan semangat positif selama masa yang penuh tantangan ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, “SOS Children's Villages Indonesia sebagai organisasi sosial yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan pengasuhan berkualitas kepada anak-anak, dalam situasi krisis pandemi ini kami mengambil semua langkah yang mungkin untuk melindungi anak-anak dan menanggapi kebutuhan keluarga yang paling rentan. Demi mengusahakan kepentingan terbaik bagi anak-anak, SOS Children’s Villages merespon dengan cepat berupa langkah preventif dan penanganan agar ribuan anak aman dari penularan COVID-19. 

Anak-anak saat ini berada di masa sulit, dan kami harus memastikan semua kebutuhan mereka tercukupi, dari nutrisi sehari-hari, pendidikan, hingga perlindungan diri. Kami juga bersyukur di saat seperti ini masih banyaknya pihak yang memberikan perhatian untuk anak-anak Indonesia. Karena itu, kami berterima kasih dapat menjalin kerja sama dengan FWD Life untuk membantu hidup anak-anak dan keluarga terdampak di situasi ini.”

dok : FWD Life

Yuk Berbagi Bareng FWD

Tentunya masyarakat umum juga bisa berpartisipasi untuk ikutan berbagi bareng FWD dan caranya pun cukup mudah. Masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam tantangan olahraga virtual yang bisa langsung mendaftarkan di desaanaksos.com/berbagibarengFWD dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.200.000 sudah termasuk jersey yang langsung dikirimkan ke alamat rumah. Nah sisanya inilah yang akan didonasikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Oiya pendaftaran olahraga virtual ini dari tanggal 1 hingga 31 Mei. Jadi jangan sampai ketinggalan ya. Bagi yang belum bisa berpartisipasi di olahraga virtual bareng FWD, bisa juga langsung berdonasi melalui www.kitabisa.com/berbagibarengFWD. Berapapun donasi yang diberikan, tentu akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkannya.

Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Life, juga menyampaikan, “Pada masa yang penuh tantangan ini, kami ingin menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan membuat dampak yang lebih besar melalui network yang kami miliki. Bersama, kita dapat berkolaborasi untuk membantu mereka yang membutuhkan melalui “Kolaborasi Untuk Berbagi”. Yang pasti, kami juga ingin mendorong masyarakat untuk “Beri Arti Lebih” dalam setiap perjalanan hidup, sehingga mereka dapat percaya diri dalam menjalani naik turunnya kehidupan.”

Semoga makin banyak yang peduli dan bisa berkolaborasi untuk saling berbagi disaat kondisi yang sulit ini. Berapapun donasi yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya. 

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, Stay Healthy and Stay Positive!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar