5 Hal yang Harus Disiapkan Saat Liburan

By Bowo Susilo - 18:19

Jangan lupa liburan yah guys, biar otak
Selalu fresss hehe (foto : Bowo Susilo)
Assalamualaikum semuanya...
Bagaimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin...

Kali ini saya akan berbagi tips atau pengalaman saya pribadi sih lebih tepatnya hehe. Tentunya bukan saya seorang lah ya yang suka dengan liburan, setiap orang tentu sangat suka sama yang namanya liburan hehe. Ya iyalah masak iya sih liburan kok gak suka, nanti bisa stres deh kalau gak pernah liburan. 

Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman nih saat liburan. Saat liburan apa aja sih yang perlu di siapkan? Ada 5 hal wajib yang harus disiapkan saat liburan, ala saya ini ya hehe.

1. Uang

Wah perasaan uang tuh nomer satu ya. Apa-apa uang, dikit-dikit uang, liburan pun harus ada uang. Haha ya iya lah, uang emang segalanya. Ketauan banget yah kalau mata duitan. Uang memang bukan segalanya sih, tapi uang itu penting banget hehe. 

Berlibur kalau tidak membawa uang, pasti nanti kayak orang hilang hehe. Soalnya hampir semua kebutuhan saat liburan itu harus menggunakan uang loh. Jadi uang wajib banget deh hukumnya. Maksud saya uang disini bukan yang masih di ATM yah guys, harus ada uang tunainya. Soalnya kan gak semua tempat ada ATM, apalagi kalau liburannya ke pedalaman.

2. Tas Travel untuk tempat perlengkapan saat liburan

Tas travel ini sangat penting loh. Tas travel ini nantinya untuk menyimpan baju dan perlengkapan lainnya saat liburan. Pastikan kamu memilih tas yang sesuai dengan tujuan kamu berlibur yah. Kalau mau berlibur ke tempat yang banyak sepertinya lebih cocok kalau menggunakan tas backpack. Selain mudah bawanya, tas backpack sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. 

Jika kamu liburan ke tempat yang kece atau perkotaan, lebih cocok pakai koper beroda. Selain enak dibawa kemana-mana, koper ini juga bakal muat banyak pakaian atau perlengkapan saat liburan. 

Intinya kemanapun liburannya jangan lupa bawa tas ya hehe. Siapa tau pulang liburan mau bawa oleh-oleh dan sebagainya, kan enak bawanya. Tas yang dibawa saat liburan harus sesuai dengan tujuan ya, biar gak repot nantinya. 

3. Kamera DSLR atau Kamera HP Aja Gak Papa hehe

Kamera tentu sangat penting saat liburan. Rasanya bagaikan sayur tanpa garam kalau liburan gak bawa kamera hehe. Ya iyalah, saat liburan tentu banyak banget momen yang perlu diabadikan, sayang banget deh kalau gak bawa kamera. 

Liburan gak harus nunggu punya kamera DSLR kok, kamera HP pun juga jadi hehe. Yang penting kamera HP juga yang kualitasnya agak bagus yah, jangan yang jelek. Kan sayang kalau foto-foto saat liburan gak enak dipandang mata alias blur, pudar, dan sebagainya. 

4. Charger dan Power Bank

Peralatan yang satu ini jangan sampai ketinggalan yah guys saat liburan. Karena ini penting banget. Charger harus dicek terlebih dahulu apakah siap digunakan untuk liburan, jangan sampai saat liburan chargernya rusak. 

Selain charger, power bank juga penting banget. Harus ada cadangan, jangan hanya mengandalkan charher saja. Saat keadaan darurat atau mati listrik dan sebagainya, power bank akan sangat membantu. 

5. Kacamata dan Lotion

Saat liburan di pantai atau dimanapun, ketika cuaca panas, kacamata dan lotion sangat cocok untuk dibawa. Oiya kacamata yang pas adalah yang warna hitam ya guys. Kacamata hitam bisa melindungi silaunya sinar matahari. Pakai kacamata hitam biar kelihatan kece juga kan yah hehe.

Selain kacamata, lotion juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit guys. Selama liburan, kulit pengennya tetap sehat dan cerah kan yah hehe. Makanya jangan sampai ditinggal yah lotion nya.

Sepertinya 5 hal ini sih yang penting banget harus disiapkan saat mau liburan. Ini menurut pengalamanku yah guys hehe.
Sebenernya masih banyak lagi peralatan yang harus dibawa, tapi ini sih yang paling utama hehe.

Oiya sampai mau kelupaan nih guys, pastikan punya paket internet yang cukup yah guys. Supaya bisa upload foto-foto keseruan saat liburan yah hehe. Pakai XL sepertinya cocok banget deh guys untuk menemani liburanmu. XL jaringannya kuat dan stabil, jadi liburan makin asik deh.

Selamat berlibur ya guys ...
Semoga liburanmu selalu menyenangkan :)

Salam,
www.bowosusilo.com


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar