Hellofit Sumbangkan APD untuk Kota Solo Dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19

By Bowo Susilo - 01:27



Halo semua.. Apa kabar? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin..

Ditengah merebaknya COVID-19 membuat masyarakat dunia khususnya Indonesia harus terus menyikapinnya dengan sangat serius, guna bisa memutus mata rantai penyebarannya. Ya, ini memang sudah seharusnya masyarakat kompak untuk bersama-sama turut andil dalam pencegahannya. 

Semua masyarakat harus aware dengan penyebaran virus ini yang sangat cepat, oleh sebab itu sudah seharusnya untuk mengikuti instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan pemerintah dengan benar. Tidak bisa dipungkiri bahwa, masih banyak masyarakat yang harus tetap bekerja diluar selagi masih bisa. Tentunya dengan perlindungan diri dengan baik, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu jaga jarak dengan yang lainnya.

Sampai saat ini COVID-19 masih terus menyerang masyarakat di tanah air, hal ini banyak menggerakkan para pelaku bisnis untuk berpartisipasi dalam penanganan virus ini, salah satunya adalah Hellofit. Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang sudah pernah dengar soal Hellofit dan ada juga yang belum.

Hellofit merupakan sebuah Start-up platform kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat. Hellofit sudah dibuat sejak Oktober 2019, karena adanya Pandemi COVID-19 membuat Hellofit untuk mempercepat kehadirannya di Indonesia. Karena memang, platform kesehatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, Hellofit menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga alat pendukung pencegahan penyebaran COVID-19 senilai Rp.500.000.000 kepada Pemerintah Kota Solo pada hari Jumat, 10 April 2020. Dalam penyerahan bantuan ini sekaligus menjadi momen diluncurkannya Hellofit.id di Indonesia. Tentunya Hellofit memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Kota Solo.

Vincent Geraldi (27 tahun) yang merupakan Founder dan CEO Hellofit menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk keprihatinan yang mendalam atas pengorbanan para tenaga medis yang berjuang untuk menyelamatkan para pasien COVID-19. Para tenaga medis harus mendapatkan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai agar bisa bekerja secara maksimal dan tenang. Jika sudah menggunakan APD yang baik, maka kemungkinan terpapar saat kontak langsung dengan pasien akan sangat kecil.


Penyerahan bantuan APD dan alat pendukung lainnya langsung diterima oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas wali kota solo. Dalam sambutannya, FX Hadi Rudyatmo mengucapkan terimakasih kepada Hellofit. Bantuan ini akan sangat menolong menghambat penyebaran COVID-19 di Solo.

Bantuan yang diberikan Hellofit diantaranya 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis. Kami menyadari bahwa dalam melawan COVID-19 memerlukan kontribusi dari seluruh anak negeri. Mari kita bahu-membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkeraman COVID-19. Bersama, kita pasti bisa, Jelas Vincent.

Mengapa memilih Kota Solo sebagai tempat pertama untuk menyalurkan bantuan APD dan alat pendukung lainnya? Vincent merupakan putra asli Jawa Tengah, sehingga ini menjadi salah satu alasannya. Selain itu juga, Kota Solo sudah dianggap mampu dalam mencegah dan juga memiliki upaya pengendalian COVID-19 yang baik. Meskipun begitu, tindakan antisipasi tetap perlu untuk dilakukan secara ketat. Untuk kota-kota lainnya jangan khawatir, selain Kota Solo nantinya Hellofit juga akan memberikan bantuan di kota-kota lainnya. 


Keuntungan Menggunakan Hellofit

Tentunya banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi Hellofit. Seperti yang dijelaskan oleh Vincent, keunikan dari aplikasi Hellofit dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya adalah misi sosial yang diusungnya dan spirit untuk saling berbagi. Kami tidak mencari untung saat COVID-19, malah saat ini kami tidak menjual masker, ataupun peralatan untuk mencegah COVID-19, tambahnya.

Berikut adalah keuntungan menggunakan aplikasi Hellofit:

Layanan Konsultasi Kesehatan

Kamu bisa langsung konsultasi dengan dokter di aplikasi. Tentunya ini akan sangat memudahkan masyarakat yang ingin berkonsultasi. Jadi apabila memiliki pertanyaan seputar kesehatan, jangan ragu-ragu untuk Tanya langsung melalui aplikasi Hellofit.

Aplikasi Hellofit Siap Melayani 24 Jam Dimana Saja

Masyarakat yang memiliki kesibukan dan tidak bisa keluar rumah, tidak perlu khawatir. Karena Aplikasi Hellofit siap melayani selama 24 jam dimana saja dan kapan pun itu. 

Aplikasi Hellofit Mengusung Misi Sosial

Ini yang paling saya suka dari aplikasi Hellofit. Misi sosial ini sangatlah penting ditengah kondisi saat ini. Aplikasi Hellofit ingin membantu semua kalangan masyarakat khususnya yang tidak mampu bisa bebas biaya beli obat.

Penyaluran Dana Bantuan

Melalui aplikasi Hellofit, juga bisa menyalurkan bantuan dari manapun seperti CSR atau badan amal lainnya. Tentunya ini semua dilakukan untuk peningkatan kesehatan masyarakat.

Bisa Pesan Obat Melalui Aplikasi Hellofit

Saat ini penerapan jaga jarak masih terus harus dilakukan. Selain itu pemerintah juga menganjurkan untuk dirumah aja, kerja dirumah. Nah dirumah aja tetap bisa mendapatkan obat tanpa harus antre lagi. Cukup dirumah dan pesan lewat aplikasi, obat akan sampai di alamat rumah yang diminta.

Itu dia keuntungan menggunakan aplikasi Hellofit. Nantinya aplikasi ini akan terus dikembangkan guna memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat. Vincent memiliki alasan tersendiri untuk membangun aplikasi kesehatan Hellofit. Baginya, kesehatan itu merupakan prioritas utama.

Logo Hellofit yang digunakan pun berbentuk Hati. Dimana semua niat baik berasal, rasa kasih, empati, dan saya percaya ditengah pandemik yang melanda ini ada banyak hati yang terketuk untuk berbagi, jelas Vincent.

Gimana cara unduh aplikasi Hellofit? Caranya gampang banget, kalian bisa langsung unduk aplikasinya melalui website www.hellofit.id
 
Kabar menariknya adalah bagi yang telah mengunduh aplikasi Hellofit, rencananya akan diberikan paket berisi hand sanitizer, masker, dan multivitamin selama persediaan masih ada :)

Yuk download sekarang 😍😍😍😍





  • Share:

You Might Also Like

37 komentar

  1. Selain aplikasinya bermanfaat, dukungan pada saat Corona kayak gini juga besar ya Mas. Seneng neh, kalau ada aplikasi yang dukung kegiatan sosial kayak gini.

    ReplyDelete
  2. Seneng banget bisa pesan obat melalui aplikasi Hellofit.
    Berasa banget kalau sakit, tapi gak memungkinkan kemana-mana, karena punya bayi misalnya...
    Aplikasi yang sangat membantu sekali.
    Plus kegiatan sosialnya yang keren..

    ReplyDelete
  3. Aplikasi semacam ini amat sangat bermanfaat untuk masa sekarang. Dirumah ajah bisa mendapatkan fasilitas teknologi kesehatan

    ReplyDelete
  4. Install hellofit ah, badan saya sakit dan kaki bengkak
    Mau ke puskesmas terdekat takutnya ntar malah tertular covid 19

    ReplyDelete
  5. Keren nih aplikasi Hellofit bisa multifungsi. Harus jadi aplikasi andalan nih

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya aksinya Hellofit baru launching sudah bisa donasi buat corona

    ReplyDelete
  7. Baru terasa sekarang betapa pentingnya aplikasi kesehatan semacam ini, mau ke dokter aja takut malahan ya

    ReplyDelete
  8. Pas lagi pandemi gini jadi makin banyak pihak yg peduli sesama, ya. Adem liatnya. Semoga kalo pandemi udah lewat, tetap pada saling peduli

    ReplyDelete
  9. Di masa-masa sekarang emang penting banget buat kerjasama lawan pandemi. Aplikasi ini berguna dan memberi manfaat bagi garda terdepan ya. Salut buat hellofit.

    ReplyDelete
  10. wah aplikasi kesehatan smkin bnyk ya kak.. tp kulihatvaplikasi hellofit paling oke nih.. fitur2nya keren..bermanfaat banget..

    ReplyDelete
  11. Senang makin banyak yang memberikan bantuan makin cepat wabah tertangani. Sukses selalu Hellofit

    ReplyDelete
  12. Wah salut. Semoga bermanfaat dsn pastinya sih bermanfaat hehe.

    penasaran sama misi sosial Hellofit lainnya. Bari kali ini aplikasi kesehatan dengan misi sosial yang aku tahu.

    ReplyDelete
  13. keren banget nih hellofit sumbangin apd, semoga semakin banyak yang nyumbang apd juga yaaa biar kondisi ini segera berlalu

    ReplyDelete
  14. Hellofit ini bisa juga konsul dokter secara online? Kegiatan sosial yg dilakukan hellofit harus diapresiasi, semoga wabah segera selesai

    ReplyDelete
  15. salute buat Hellofit, semoga makin jaya dan maju, kebaikannya akan sangat bermanfaat apalagi di amsa kondisi seperti ini, good job CSR-nya Hellofit, makin berkibar

    ReplyDelete
  16. Salut buat Hellofit atas kegiatan sosialnya! Aku baru tahu di aplikasinya kita bisa konsul dan beli obat juga, lagi ngurangin keluar rumah soalnya

    ReplyDelete
  17. Keren banget ya, salut utk Hellofit yg telah melakukan aksi sosial ini. Aku mau coba aplikasi ini juga deh

    ReplyDelete
  18. Semoga pandemic Covid19 ini cepet berakhir ya. Benar2 merusak segala nya nihh wabah

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya..makin banyak yang peduli dengan salung membantu di tengah wabah sekarang ini. Semoga kita bersama-sama bisa berhasil mengatasinya dan wabah ini segera berakhir.amminn.

    ReplyDelete
  20. Hellofit keren banget ya langsung berbuat nyata menyumbangkan APD utk nakes kota Solo. Doa yg tulus buat para penjaga garda terdepan penanganan Covid-19 ya, para tenaga medis. Tfs Mas Bowo

    ReplyDelete
  21. Mulai banyak aplikasi kesehatan ya, baru tau kalau ada Hellofit, apalagi kondisi sekarang, huhu semoga wabah segera berakhir

    ReplyDelete
  22. Hellofit aplikasi kesehatan gitu yah kak bow? Alhamdulillah yah menyumbangkan APD dan semakin yang banyak menyumbang semoga makin cepat berakhir virus corona ini

    ReplyDelete
  23. covid-19 ga cuma bikin orang terpaksa tinggal di rumah tapi juga bikin kuta kudu mikir dua kali kalo mau ke klinik/rumah sakit/puskesmas buat cek kesehatan. Alih-alih sembuh malah kena covid-19 hahah gitu kali ya rasa kekhawatiran banyak org. Tapi, untung lah semua serba online sekarang termasuk pelayanan kesehatan. Kehadiran start up kek Hellofit ini pas banget dgn kondisi saat ini.
    Semoga juga makin banyak pihak yang berbaik hati untuk berbagi 'mengatasi' covid-19 dan situasi yang diakibatkan si covid-19 ini. Semoga badai segera berlalu. Aamiin.

    ReplyDelete
  24. covid-19 ga cuma bikin orang terpaksa tinggal di rumah tapi juga bikin kuta kudu mikir dua kali kalo mau ke klinik/rumah sakit/puskesmas buat cek kesehatan. Alih-alih sembuh malah kena covid-19 hahah gitu kali ya rasa kekhawatiran banyak org. Tapi, untung lah semua serba online sekarang termasuk pelayanan kesehatan. Kehadiran start up kek Hellofit ini pas banget dgn kondisi saat ini.
    Semoga juga makin banyak pihak yang berbaik hati untuk berbagi 'mengatasi' covid-19 dan situasi yang diakibatkan si covid-19 ini. Semoga badai segera berlalu. Aamiin.

    ReplyDelete
  25. Helofit nih keren banget sih. Alhamdulillah ada banyak yang mau memberikan bantuan APD ya. Tapi Helofit mah keren bukan cuma karena bantuannya, itu aplikasinya terasa penting banget di saat kaya gini. Aku kemarin-kemarin bingung pas sakit mau ke dokter tapi takut. Dengan adanya Halofit kan jadi solusi tersendiri, eh bisa pakai asuransi ga ya bayarnya?

    ReplyDelete
  26. Aplikasi Hellofit sangat membantu kita di saat-saat sekarang ini. Ketika butuh konsultasi dokter, tinggal buka aplikasi aja, lalu tanya disitu. Karena kalo ke RS justru ga tenang rasanya. Jadi parno, karena di rumah sakit 'kan justru tempatnya penyakit-penyakit :D . Makasih Hellofit, kehadiranmu sungguh tepat waktu :)

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah ya banyak pihak yang peduli sama.keselamatan nakes

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah..salut banget nih buat Hellofit. Peduli banget dengan nakes sebagai garda terdepan. Top deh buat contoh

    ReplyDelete
  29. Setiap ada kejadian pasti ada hikmanya ya. semoga pandemi ini berlalu dan juga makin bnyak orang-orang baik yang saling tolong menolong lagi. hellofit keceh nih mas

    ReplyDelete
  30. moga Hellofit menginspirasi pihak lain untuk bergerak membantu nakes juga ya.. duhhhhh kayaknya masih lama ini pandemi

    ReplyDelete
  31. semoga kita semua tetap fit ya, kalau sakit bisa langsung pakai hellofit. dirumah aja cukup download aplikasinya deh nanti

    ReplyDelete
  32. ALhamdulillah ya sekarang semakin banyak yang peduli dan membantu tim medis, seperti penyediaan APD ini. Semoga juga pandeminya cepat berakhir.

    ReplyDelete
  33. Di saat pandemi ini, saya semakin terharu kalau ada misi sosial seperti ini. semoga berkah untuk semuanya. Aamiin

    ReplyDelete
  34. Layanan Hellofit apakah tersedia di Jabodetabek? Boleh juga nih soalnya lagi pandemi gini ngurangin banget ke luar rumah. Kalau bisa pesan obat dari rumah kan lebih aman dan tenang juga. Semoga kita semua tetap fit yaa selama pandemi ini. Aaamiin.

    ReplyDelete
  35. Layanan Hellofit apakah tersedia di Jabodetabek? Boleh juga nih soalnya lagi pandemi gini ngurangin banget ke luar rumah. Kalau bisa pesan obat dari rumah kan lebih aman dan tenang juga. Semoga kita semua tetap fit yaa selama pandemi ini. Aaamiin.

    ReplyDelete
  36. semuanya pada nyumbang ya wo... duh hellofit sedia semua tempat ya wo??? bisa di coba neh nanti

    ReplyDelete
  37. Kita semua musti bergandengan tangan membantu sebisa kita ya kak. Upaya Hellofit patut diapresiasi.

    ReplyDelete