Jaga Laut Tetap Bersih Bersama Blackmores Peduli

By Bowo Susilo - 08:46


Halo teman-teman yang baik, gimana kabarnya? Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan terus semangat jalani hari-hari ya. Ditengah pandemi seperti sekarang ini kalian lebih banyak beraktivitas diluar rumah atau dirumah aja nih? Jujur, aku pribadi lebih banyak beraktivitas dirumah aja. Ya, kebetulan banyak kerjaan yang bisa dilakukan dirumah aja. Jadinya keterusan deh sampai sekarang hihi.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, kerjaanku memang banyak diluar rumah, bahkan sering banget untuk keluar kota. Nah setelah pandemi melanda, kerjaan diluar semakin berkurang. Banyak kegiatan-kegiatan yang tadinya diselenggarakan secara offline sekarang ganti jadi online. Tentunya harus menyesuaikan nih dan lama-lama sudah terbiasa sampai sekarang hehe. Memang sih kalau kebanyakan dirumah aja tuh kayak ngerasa bosan banget. Makanya sesekali ya tetap keluar rumah buat makan, nonton, dan lain sebagainya.

Bersyukur banget nih sekarang keadaan sudah mulai membaik kembali dan sudah banyak tempat-tempat umum yang dibuka. Bahkan pas awal-awal tempat rekreasi dibuka, langsung diserbu para pengunjung. Tapi perlu diingat juga nih bahwa pandemi sampai sekarang belum benar-benar hilang ya. Jadi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk saat berwisata.

Tips Aman Bewisata Saat Pandemi

Keadaan yang semakin membaik membuat banyak masyarakat berbondong-bondong liburan ke berbagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat adalah Bali. Ya, Bali selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk tempat wisata. Keindahan alam Bali memang sudah tidak diragukan lagi. Nah ngomongin saol berwisata nih, akua da tips aman berwisata saat pandemi.

Pantai Kuta, Bali

  • Pastikan kondisi badan fit

Jangan sampai memaksakan keadaan ya teman-teman. Jika memang sedang tidak fit, ya jangan melakukan perjalanan keluar. Karena kalau badan tidak fit nanti akan mudah tertular virus. Terlebih saat pandemi seperti sekarang ini.

  • Riset tempat wisata yang dituju

Sebelum melakukan perjalanan wisata, pastikan tempat yang akan dituju aman. Jangan sampai pergi ke tempat wisata yang kasus Covid-19 masih tinggi.

  • Bawa perlengkapan pribadi

Perlengkapan pribadi disini meliputi obat-obatan, hand sanitizer, alat mandi, masker, dan lain sebagainya. Pastikan perlengkapan pribadi jangan sampai ada yang ketinggalan. Karena dengan menggunakan perlengkapan pribadi akan lebih aman saat traveling.

  • Selalu patuhi protokol kesehatan

Saat berwisata harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Ini wajib dilakukan agar liburan tetap aman dan nyaman. Jangan sampai abai prokes karena akan berakibat fatal jika sampai tertular virus.

Sungai Ciliwung 

Jaga Kebersihan Tempat Wisata

Saat melakukan wisata ke suatu tempat, jangan sampai abai dengan kebersihannya ya. Kadang suka miris banget kalau berwisata ke pantai dan ada orang yang seenaknya buang sampah sembarangan. Duuuh rasanya pengen aku jewer dah haha. Jujur, aku paling nggak suka kalau melihat orang buat sampah sembarangan terutama di laut. Mengapa demikian?

Berdasarkan data dari National Plastic Action Partnership (NPAP)1 menunjukkan sekitar 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia tidak diolah dengan baik, di mana 48% di antaranya dibuang ke alam terbuka dan 9% dari sampah plastik berakhir di laut. Tidak sampai di sana, Indonesia menjadi salah satu kontributor pembuangan sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia dengan estimasi sekitar 0,48-1,29 juta metrik ton per tahunnya.

Apa reaksi teman-teman ketika melihat data diatas? Kaget nggak sih kalau Indonesia tuh salah satu kontributor pembuangan sampah plastic ke laut terbesar kedua di dunia. Kalau ini dibiarkan tentu akan sangat berbahaya terhadap ekosistem laut. Lalu langkah apa nih yang bisa kita lakukan? Ya salah satu caranya adalah jangan membuang sampah plastik di Laut. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Ikut berpartisipasi saat membersihkan sampah di sungai Ciliwung

Blackmores Peduli : Ajak Masyarakat Menjaga Laut Tetap Bersih

Teman-teman sudah tau belum nih kalau Blackmores meluncurkan program Bockmores peduli? Jadi, program Bockmores peduli merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam misi mengurangi sampah botol plastik bekas vitamin dan menjaga kelestarian lingkungan. Tentunya Blackmores nggak sendirian ya, Blockmores bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle untuk mengumpulkan dan mendaur ulang botol suplemen minyak ikan bekas pakai. Nah melalui program ini, Blackmores memberikan voucher vitamin sebesar Rp.50.000/botol kepada konsumen yang berpartisipasi menyumbangkan botol plastik bekas minyak ikan milik mereka.

Ini menjadi kesempatan kita bersama nih untuk turut berpartisipasi langsung menjaga laut agar tetap bersih. Blackmores Peduli berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.

Bangga banget sih dengan langkah yang diambil oleh Blackmores sebagai penyedia vitamin dan suplemen yang berkomitmen penuh pada pelestarian lingkungan dan masyarakat di masa depan. Semoga saja ini menjadi contoh yang lainnya agar tergerak dalam menjaga laut supaya tetap bersih.

Tentang Blackmores Odourless Fish Oil

Oiya perlu diketahui nih teman-teman, Blackmores Fish Oil 1000 diekstraksi dari ikan laut dalam dan merupakan sumber alami omega-3. Blackmores Fish Oil 1000 telah melalui proses uji merkuri dan tidak berbau karena mengandung vanilla. Dan yang paling penting adalah halal. Blackmores Fish Oil 1000 mengandung sumber alami omega-3 untuk menjaga kesehatan jantung dan kardiovaskular. Selain itu juga, memiliki kandungan Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA) yang berguna untuk memelihara fungsi normal mata dan otak.

Dengan berbagai keunggulan dan memiliki banyak manfaat, nggak heran kalau banyak yang mengonsumsi Blackmores Fish Oil 1000 untuk menjaga kesehatan. Blackmores Fish Oil 1000 menggunakan kemasan botol kaca untuk menjamin kualitas & ramah lingkungan. Keren sih ini, benar-benar memperhatikan kelestarian lingkungan.

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terus peduli terhadap lingkungan sekitar ya teman-teman. Yuk semangat turut serta menjaga laut agar tetap bersih. Sekecil apapun kontribusi yang teman-teman berikan akan sangat berarti untuk kelestarian laut dan lingkungan.

Oiya teman-teman juga bisa kepoin Instagramnya @blackmoresid biar nggak ketinggalan informasi terbarunya ya!

Salam,

#Blackmores #BlackmoresPeduli #BlackmoresID #BeSureWithBlackmores 

#BlackmoresAlwaysDoMore




  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Benar bnaget sikon makin baik, disambut baik semua orang ya dengan tetap jaga prokes dan jaga juga kebersihan tempat kalau misal jalan jalan ke pantai, atau laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya kak. Harus dibiasakan nih saat berlibur ke pantai jangan sampai buang sampah sembarangan.

      Delete
  2. Hai Bowo,setuju laut itu harus tetap dijaga kebersihannya.Sedap mata memandang kalau lihat air laut bersih ya.Oh ya kak Dennise juga pemakai setia Blackmores Fish oil 1000 gr/ 400 capsule.Sangat membantu sekali dalam beraktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kak. Karena kalau bukan kita ya siapa lagi ya. Harus lebih peduli dengan laut kita biar terjaga kelestarian nya. Btw, Blackmores emang kasiatnya luar biasa, makanya banyak yang konsumsi hehe

      Delete
  3. Liburan saat ini emang wajib untuk selalu taat protokol kesehatan dan pastinya tidak boleh membuang sampah sembarang, kita harus jaga kebersihan di manapun. Dan salut dengan Blackmores yang punya kepedulian dalam mengurangi sampah, terutama botol plastik ya.

    ReplyDelete
  4. Bener banget keindahan laut pastinya dengan selalu dijaga dari sampah jadi kita memandang laut pun seger tidak banyak sampah berserakan

    ReplyDelete
  5. Blackmores sempat jd idola, waktu angka covid naik di pertengahan 2021.vitamin C nya jagoan.

    ReplyDelete
  6. Jaga kesehatan tubuh dan sekaligus lingkungan agar tetap terjaga bisa dilakukan bareng Blackmores

    ReplyDelete
  7. Nah keren banget nih idenya blackmores. Rutin konsumsi vitamin tapi ga bikin banyak sampah😍 Semoga diteruskan ga sampai tanggal 5 januari aja hihi.

    ReplyDelete
  8. Kasihan banget biota laut di Indonesia. Bisa membayangkan bagaimana seandainya rumah kita tiba-tiba dilempari sampah huuuhu. Kasihan. Semoga laut Indonesia terjaga bukan jadi area tempat sampah. Salam kak Bowo. @depus

    ReplyDelete
  9. Walau bahannya dari fish oil tapi urusan ngejaga laut dan ekosistemnya gak lepas dari perhatian Blackmores ya. Mantaap nih.

    ReplyDelete
  10. jaga badan insyaallah org2 pd paham, masalah jaga kebersihan tempat wisata itu, gak bakal terbiasa kalo gak diasah. syukur deh klo byk yg sadar

    ReplyDelete
  11. Blackmores kandungannnya sudah baik banget ini vitamin bumil, busui sultan sih hebehe.

    ReplyDelete
  12. Ngomongin fish oil saya jadi inget waktu jaman SD, dulu sering banget disuruh konsumsi minyak ikan. dan ngerasa terpaksa karena baunya yang sedikit amis.

    Ternyata fish oil Blackmores ini wangi vanila. Rekomended nih buat anak2 mengingat manfaat minyak ikan yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan saya mendukung sekali dengan program cinta lingkungan yang Blackmores lakukan ini.

    ReplyDelete
  13. Senang sekali jika ada konten seperti ini, saya orang yang suka wisata, juga berusaha untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, thank tips berwisata di masa pandeminya bang

    ReplyDelete
  14. Menjaga laut tetap bersih di tengah sampah yang selalu berserakan di mana-mana. Btw saya juga konsumsi Blackmores yang vitamin nya bagus banget untuk daya tahan tubuh kak.

    ReplyDelete
  15. Wow, paling suka baca tentang perusahaan yang mulai menerapkan sirkular ekonomi seperti Blackmores
    Karena berarti mereka peduli keberlanjutan alam

    ReplyDelete
  16. kepenginnya sih blackmores nerima botol selain varian yang ini. kebetulan aku pengguna blackmores juga tapi varian yang vitamin untuk bumil busui.. masih ada beberapa botol juga nih :D

    ReplyDelete